Dengan James Gunn yang menghadirkan jagat sinematik baru di DC Studios, yaitu DCU, ada beberapa superhero baru yang perlu masuk jagat sinematik baru ini. Jagat sinematik DC Studios, DCEU, ternyata gagal untuk memenuhi ekspektasi setelah banyak film-film mereka gagal di pasaran. Belum lagi ada banyak sekali kontroversi yang muncul yang membuat jagat sinematik ini tidak berkembang. Mereka kemudian menunjuk James Gunn untuk menghadirkan jagat sinematik baru yaitu DCU dan beberapa superhero baru ini haruss masauk ke jagat sinematik tersebut.

9Booster Gold

Salah satu karakter superhero DC yang berasal dari masa depan. Mike Carter alias Booster Gold merupakan superhero yang berasal dari abad ke 25. Dalam perjalanan hidupnya, Mike sering kali melakukan berbagai keputusan buruk yang justru membuat hidupnya hancur. Bahkan, berbagai keputusan buruk itu pun memengaruhi impiannya untuk menjadi seorang atlet yang terkenal.

Mike kemudian pergi ke masa lalu dan berusaha merubah masa depan agar namanya bisa baik. Dia pergi ke masa lalu di mana tidak ada satu orang pun yang tahu dia siapa dan berusaha memperbaiki kesalahannya dan menjadi superhero. Booster Gold sendiri sebenarnya tidak memiliki kekuatan super apapun, di mana dia hanya memanfaatkan teknologi dari masa depan.

Motivasinya untuk menjadi seorang superhero terkadang membuat dia lagi-lagi tidak jarang membuat kesalahan. Namun, di balik itu semua dia merupakan sosok yang baik. Booster Gold merupakan sahabat baik dari Jaime Reyes alias Blue Beetle yang mana karakternya sendiri sudah muncul di DCEU dan Gunn kabarnya akan kembali menghadirkan karakter tersebut. Di sisi lain, Gunn juga sempat mengatakan jika dia ingin menghadirkan Booster Gold untuk DCU. Dan dengan karakternya yang kompleks tentunya kemunculan Booster Gold akan jadi warna yang berbeda.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.