Sinopsis perdana untuk series Agatha: Darkhold Diaries yang tayang di platform Disney Plus beredar di jagat media sosial. Series WandaVision berhasil memperkenalkan sosok penyihir hebat lainnya selain Wanda Maximoff alias Scarlet Witch, yaitu Agatha Harkness. Awalnya, tidak ada yang menduga jika Agatha adalah sosok penyihir yang hebat. Sedari awal seriesnya, Agatha sudah terlibat dalam berbagai cerita yang ada dalam bayangan dari Wanda Maximoff.

Namun, di akhir musim perdana akhirnya terungkap jika Agatha Harkness bukan sekedar penduduk Westview. Dia merupakan penyihir kuno yang mengincar kekuatan dari Wanda alias Scarlet Witch. Wanda sendiri berhasil mengalahkan Agatha dalam pertarungan mereka di akhir musim tersebut. Nasib dari Agatha sendiri akhirnya terjawab setelah Marvel Studios mempersiapkan series solo untuk karakternya. Dan beberapa waktu lalu beredar di media sosial sinopsis resmi pertama dari series Agatha: Darkhold Diaries.

sinopsis agatha darkhold diaries

Informasi ini muncul setelah berkas dari Marvel Studios untuk mendaftarkan series Agatha ke badan hak cipta Amerika bocor di internet. Dalam berkas tersebut terdapat informasi mengenai sinopsis untuk episode perdana dari dari seriesnya.

Dalam episode perdana kita akan melihat Agatha Harkness (kathryn Hahn) akhirnya terlepas dari sihir yang dikenakan kepadanya. Dia tidak sabar untuk kembali ke sosoknya yang lama dan mengerikan, sebelum kemudian dia sadar jika kekuatannya hilang. Satu-satunya cara baginya untuk bisa menjalankan misi tersebut adalah dengan mengembalikan kekuatannya yang dibantu oleh satu atau dua teman.

Selain sinopsis untuk episode satu di atas, sejauh ini belum ada lagi informasi mengenai alur cerita di series Agatha: Darkhold Diaries ini. Meskipun belum secara resmi diumumkan oleh pihak Marvel Studios, satu hal yang sudah terkonfirmasi saat ini adalah seriesnya akan memperkenalkan kembali karakter Billy Maximoff. Sosok Billy merupakan karakter di balik nama Wiccan, yang sebelumnya sudah sempat disinggung juga dalam cerita Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Karakter lainnya yang juga diketahui akan bergabung adalah Jennifer Kale, seorang penyihir kuat yang dalam cerita komiknya memiliki koneksi dengan Man-Thing. Serta, yang sangat dinantikan oleh para fans adalah kemunculan dari karakter Aubrey Plaza. Beberapa nama karakter dari series WandaVision juga akan kembali dalam series Agatha.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.