Dalam cerita di MCU kematian dari karakter memang tidak terhindarkan, namun ternyata ada juga beberapa karakter yang kematiannya dibatalkan. Sepanjang lebih dari satu dekade dan 5 Phase, Marvel Studios sudah menghadirkan momen kematian dari para karakternya. Misalnya, kematian yang paling berkesan adalah pengorbanan dari Tony Stark dan Natasha Romanoff. Namun, ada juga beberapa kematian dari karakter MCU yang dibatalkan oleh pihak Marvel Studios dan memberikan pengaruh besar bagi ceritanya. Siapa saja?

9Steve Rogers

Kematian karakter MCU yang dibatalkan pertama tidak lain adalah Steve Rogers alias Captain America. Karater ini menjadi salah satu karakter yang ikut membantu membangun MCU selama satu dekade terakhir, bersama dengan Tony Stark dan yang lain. Seperti yang kita ketahui, pasca menerima serum super soldier Steve Rogers pergi ke medan pertempuran sebelum kemudian dia terjebak di dalam es.

Dalam berbagai cerita yang menghadirkan sosok Steve Rogers sejauh ini, tidak jarang Captain America hampir terenggut nyawanya. Misalnya bagaimana Steve Rogers hampir saja tewas di tangan Thanos dan pasukannya. Namun, di akhir Avengers: Endgame kita melihat bagaimana Steve Rogers ke masa lalu dan tetap berada di sana. Sedangkan, versi Steve Rogers tua memberikan titel Captain America kepada Sam Wilson.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.