Dalam cerita di MCU kematian dari karakter memang tidak terhindarkan, namun ternyata ada juga beberapa karakter yang kematiannya dibatalkan. Sepanjang lebih dari satu dekade dan 5 Phase, Marvel Studios sudah menghadirkan momen kematian dari para karakternya. Misalnya, kematian yang paling berkesan adalah pengorbanan dari Tony Stark dan Natasha Romanoff. Namun, ada juga beberapa kematian dari karakter MCU yang dibatalkan oleh pihak Marvel Studios dan memberikan pengaruh besar bagi ceritanya. Siapa saja?

8Hank Pym

Selain Steve Rogers, Hank Pym adalah karakter yang memiliki pengalaman sebagai superhero. Dia adalah sosok orisinal dari Ant-Man sebelum titelnya diberikan kepada Scott Lang. Hank pun kemudian menjadi sosok penting dalam tiga film Ant-Man. Yang menarik adalah menurut penulis filmnya, Jeff Loveness, film Quantumania seharusnya jadi film terakhir dari Hank pym di MCU.

Pasca kematiannya, dia akan memindahkan kesadarannya ke koloni semut yang dia bangun dan dia akan mampu untuk tetap berkomunikasi dengan keluarganya. Namun, konsep tersebut dianggap kurang memberikan dampak signifikan kedepannya. Akhirnya, konsep cerita awal ini tidak lagi digunakan dalam filmnya dan kematian salah satu karakter berpengaruh di MCU ini dibatalkan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.