Ada banyak series yang bertebaran saat ini. Biasanya sebuah series berlangsung selama bertahun-tahun dan memiliki cerita yang terus berkesinambungan. Tetapi ada juga series yang berumur pendek, karena dianggap tidak laku dan potensial, sehingga seriesnya akhirnya batal dilanjutkan ke musim berikutnya. Tetapi nih Geeks ada beberapa series yang sudah berlangsung sangat lama, sampai-sampai berjalan lebih dari 20 tahun, yang berarti series ini berumur sangat panjang. Tentunya akan sulit membuat cerita yang terus berkesinambungan selama bertahun-tahun. Lantas apa saja series terpanjang yang pernah ada, berikut adalah 10 series terpanjang sepanjang masa.

10Doctor Who

Series Doctor Who rasanya sudah tidak asing ditelinga kalian. Dalam series ini, kita diajak untuk melakukan perjalanan melintasi ruang dan waktu. Dan dalam series yang sudah berjalan sangat lama ini, sang karakter utama mampu “memperbarui” diri, dan dengan begitu, sang showrunner bisa memilih aktor yang berbeda sebagai pemeran Doctor dan menjaga agar series ini tetap berjalan.

Ide unik tersebut sebenarnya tercetus ketika First Doctor alias William Hartnell (yang merupakan Doctor di tahun 1963-1966) tidak bisa lagi berperan karena kesehatannya. Sehingga total, sejak tahun 1963, ada 13 Doctor yang pernah diperankan aktor berbeda, di mana Tom Baker menjadi yang terlama memerankan karakter itu. Hingga sekarang, series ini masih terus berlanjut dan sepertinya belum akan berakhir dalam waktu dekat.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/