Mantan Shichibukai Donquixote Doflamingo kemungkinan akan gabung dengan kelompok Cross Guild dalam cerita One Piece selanjutnya. Chapter 1056 manga One Piece memperkenalkan sebuah organisasi baru kepada para fans yang bernama Cross Guild. Dalam chapternya beberapa mantan Shichibukai, seperti Crocodile dan Dracule Mihawk, menjadi anggota dari organisasi baru tersebut. Bahkan, Buggy jadi pemimpin kelompok tersebut. Namun, yang menarik adalah ada kemungkinan jika satu mantan Shichibukai lainnya, Doflamingo, akan ikut gabung dengaan Cross Guild.

Nasib Doflamingo

Apa yang kemudian terjadi pada Doflamingo dalam cerita One Piece? Donquixote Doflamingo alias Dofy merupakan salah satu villain yang sangat populer dalam cerita One Piece. Dia merupakan salah satu dari mantan tujuh penguasa lautan (Shichibukai), sekaligus juga pernah menjadi penguasa dari wilayah Dressrosa di New World. Kepemimpinannya di wilayah tersebut sangatlaah kejam.

Banyak orang yang dipaksa untuk menjadi budak dari berbagai bisnis mengerikan yang dia hadirkan, mulai dari perdagangan senjata hingga penyelundupan manusia. Sosok Doflamingo sendiri sudah mulai diperkenalkan dalam cerita One piece bahkan sebelum time-skip terjadi. Doflamingo pertama kali diperkenalkan dalam arc Sabaody, di mana pemilik pelelangan manusia, Disco, menghubungi Doflamingo saat kru Topi Jerami menyerang.

Doflamingo juga diketahui muncul saat eksekusi Roger dan ketika perang puncak di Marineford. Namun, puncak dari kisah Doflamingo sendiri muncul di arc Dressrosa. Dalam arc ini dijelaskan jika Doflamingo merupakan mantan kaum naga langit yang kemudian memutuskan untuk kembali menjadi rakyat biasa. Namun, dia tidak senang akan hal itu dan menghabisi kedua orang tuanya.

Doflamingo kemudian menjadi villain utama bagi kru Topi Jerami, khususnya Luffy setelah dia menggantikan Trafalgar Law. Pertarungan menghadapi Doflamingo jadi salah satu pertarungan epik Luffy dalam cerita One Piece. Dan dengan menggunakan Gear 4 untuk pertama kalinya, Luffy akhirnya mampu untuk mengalahkan Donquixote Doflamingo dalam pertarungan itu.

Doflamingo Gabung Cross Guild

doflamingo gabung cross guild

Pasca kekalahannya dari Luffy, Doflamingo diperlihatkan berhasil ditangkap pihak angkatan laut dan dipenjara di Impel Down. Meskipun saat ini Doflamingo sedang berada di penjara Impel Down, namun terdapat teori yang menyebutkan jika Doflamingo kemungkinan akan bergabung dengan kelompok baru yaitu Cross Guild bersama dengan para mantan Shichibukai lainnya.

Menurut teorinya, ada kemungkinan jika Buggy akan berhasil membebaskannya atau bahkan dia berhasil kabur sendiri dari penjara Impel Down. Dan setelah itu, dia kemudian memutuskan untuk bergabung dengan Cross Guild. Mengingat Doflamingo memiliki pengaruh yang sangat besar dan juga kekuatan yang dahsyat, belum lagi dia tahu tentang rahasia besar kaum naga langit, tidak mengherankan jika Buggy mau menerima Doffy sebagai salah satu anggotanya.

Seperti yang Geeks ketahui, Doflamingo memiliki buah iblis Ito Ito di mana dia bisa mengendalikan apa pun dan siapa pun dengan memanfaatkan tali tipis. Doflamingo juga sudah terbukti kekuatannya selama di arc Dressrosa, di mana dia mampu membangkitkan kekuatan buah iblisnya alias awakening. Bahkan, awakening buah iblis miliknya mampu mengancam seluruh wilayah Dressrosa.

Geeks mungkin bertanya, mengapa Doflamingo bergabung dengan Cross Guild. Dari apa yang muncul sejauh ini, Oda Sensei sepertinya masih belum selesai untuk menghadirkan karakternya dalam cerita One Piece. Artinya, kemungkinan dia akan kembali muncul dalam cerita dengan peran yang berbeda. Belum lagi, Cross Guild berisi para mantan Shichibukai dan juga mantan villain yang pernah Luffy hadapi yang mana artinya Doflamingo memiliki peluang besar untuk jadi bagian dari kelompok ini.

Nilai Buruan Baru Doflamingo

doflamingo gabung cross guild

Dengan kembali munculnya Doflamingo di cerita One Piece dan kemungkinannya untuk bergabung dengan kelompok Cross Guild, menarik tentunya untuk menebak berapa nilai buruan baru dari Doflamingo. Sebelum menjadi anggota Shichibukai, Doflamingo mempunyai harga buronan yang cukup besar yaitu sebesar 340 juta Belly. Namun, saat menjadi anggota Shichibukai nilai tersebut dibekukan oleh angkatan laut.

Seperti halnya para mantan Shichibukai lainnya, jika kemudian Doflamingo kembali ke lautan artinya di akan mendapatkan nilai buruan baru. Dalam chapter sebelumnya terungkap seberapa besar nilai buruan dari para mantan Shichibukai tersebut yang peningkatannya sangat drastis. Contohnya adalah Boa Hancock yang nilai buruan barunya adalah 1,659 miliar Belly.

Sementara, Crocodile memiliki nilai buruan 1,965 Belly dan Mihawk memiliki nilai buruan sebesar 3, 590 miliar Belly. Lalu, berapa nilai buruan baru dari Doflamingo? Melihat dari tingkat ancaman sebelumnya di arc Dressrosa, serta bagaimana level kekuatan dari Doflamingo sejauh ini dengan buah iblisnya yang mengerikan maka nilainya ada di angka 2 milliar sampai 2,5 milliar Belly. Kita nantikan saja ya Geeks apakah Doflamingo akhirnya akan bergabung dengan kelompok mantan Shichibukai tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.