Vegapunk kemungkinan akan ungkap asal-usul dari kekuatan sosok Sanji dan menghadirkan penjelasan mengenai kedahsyatan kekuatan Germa. Saat ini, kru Topi Jerami sedang menghadapi para pasukan angkatan laut di pulau Egghead. Saat ini, Luffy sedang berhadapan dengan Kizaru dan Zoro sedang berhadapan dengan Rob Lucci. Artinya, hanya Sanji yang belum beraksi di arc Egghead ini. Meskipun begitu, Vegapunk mungkin akan ungkap asal-usul kekuatan Sanji saat bertarung.

Sanji di pulau Egghead

vegapunk kekuatan sanji

Ketika kru Topi Jerami tiba di pulau Egghead, sebagian besar dari anggota kru memiliki peranan masing-masing. Seperti biasa, melalui Luffy, Oda coba untuk menghadirkan berbagai sisi dari pulau Egghead. Dengan demikian, para fans akan tahu seperti apa pulau tersebut. Sementara, Zoro dan Brook tetap berada di kapal. Dan sisanya, kemudian bertemu dengan satelit Vegapunk.

Pasca pertemuan mereka dengan para satelit Vegapunk, kru Topi Jerami pun kemudian bertemu dengan berbagai rintangan. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah bagaimana harus bertarung dengan Seraphim. Yang menarik adalah Sanji mampu untuk menghadapi S-Shark sendiri setelah dia melihat Seraphim tersebut menyerang Nami. Hal ini berbeda ketika Luffy dan Lucci serta Kaku dan Zoro bekerja sama untuk melumpuhkan Serpahim.

Pasca penyerangan Seraphim, kemudian muncul informasi jika pulau Egghead dikepung oleh pihak angkatan laut. Dan akhirnya pertempuran pun tidak terelakan pasca Kizaru memutuskan untuk menyerang pulau Egghead. Dalam momen ini, Rob Lucci berusaha untuk menghabisi Vegapunk. Namun, untungnya, Zoro yang kemudian menghadang serangan tersebut.

Di sisi lain, Sanji sendiri memperlihatkan kecerdasaanny dengan mengambil Bubble Gun dari Lilith dan menyegel Kaku. Dan semenjak saat itu, Sanji belum lagi terlihat. Namun, yang menarik adalah Sanji kemungkinan akan memiliki peranan yang berbeda di arc Egghead Island ini. Berdasarkan chapter 1093 kemarin, sudah sangat jelas jika Sanji sekarang memiliki misi yang berbeda.

Sanji diketahui menemani Vegapunk dan Atlas di Fabriophase, di mana Bonney bertarung menghadapi angkatan laut sendirian. Tujuannya adalah membuat para Pacifista kembali ke tangan mereka. Hal ini mungkin terlihat tidak istimewa, namun justru bisa jadi momen atau kesempatan untuk mengungkap asal-usul kekuatan Sanji.

Vegapunk Akan Ungkap Kekuatan Sanji

vegapunk kekuatan sanji

Oda Sensei pastinya sudah mempersiapkan cerita mengapa Sanji, dari semua kru Topi Jerami, yang kemudian berpasangan dengan Vegapunk. Seperti yang Geeks ketahui jik Sanji memiliki sejarah dengan sosok ilmuwan lainnya, yang tidak lain adalah ayahnya sendiri Vinsmoke judge. Bahkan, Judge sendiri merupakan salah satu ilmuwan yang pernah bekerja sama dengan Vegapunk dalam kelompok MADS.

Bagaimana kemudan perubahan ilmiah dalam diri Sanji sejak arc Wano dan awal arc Egghead dimulai, bagaimana oda kemudian memperlihatkan momen bagaimana Sanji bertemu atau bertarung dengan Seraphim lebih dari sekali, tentunya akan ada sesuatu yang terjadi terhadap Sanji dan manipulasi lineage factor dalam dirinya. Ada kemungkinan jika Vegapunk akan ungkap asal-usuk kekuatan Sanji.

Bagaimana caranya? Ketika Sanji menuju Fabiriophase, dia kemungkinan besar akan menghadapai dua tantangan. Pertama adalah membuat Bonney selamat. Jewelry Bonney memang adalah seorang petarung tangguh mengingat dia merupakan salah satu bajak laut Worst Generation. Namun, menghadapi sembilan wakil admiral sekaligus tentunya akan membuat Bonney kewalahan juga.

Inilah yang kemudian jadi alasan Sanji akan bergabung dan menolongnya untuk bertarung menghadapi para wakil admiral tersebut. Dalam momen pertarungan tersebut kita akan kembali melihat kedahsyatan kekuatan dari Sanji dan juga kekuatan dari Germa. Jika kemudian dia menghadirkan kekuatan tersebut dihadapan Vegapunk, dia tentunya akan memperhatikan dan juga ikut terlibat dalam momen tersebut.

Vegapunk kemungkinan akan memberikan penjelasan tentang bagaimana sebenarnya cara kerja dari kekuatan dalam diri Sanji. Selain itu, kita juga akhirnya akan tahu apa yang sebenarnya terjadi di tubuh Sanji. Bahkan, Vegapunk mungkin akhirnya akan bisa menjelaskan bagaimana Sanji memiliki daya tahan terhadap api dan bagaimana dia bisa memiliki kedahsyatan yang berkaitan dengan api, misalnya Diable dan Ifrit Jambe.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, MADS merupakan kelompok ilmuwan yang menemukan konsep lineage factor. Inilah yang kemudian Judge gunakan untuk menciptakan kloning pasukan Germa dan melakukan berbagai rekayasa genetik terhadap anak-anaknya. Vegapunk sendiri menggunakan pengetahuan lineage factor untuk menciptakan Seraphim.

Sehingga, Vegapunk jelas sangat mengerti dan paham tentang lineage factor sehingga bisaa menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi dengan tubuh Sanji. Informasi tersebut tentunya bisa menjawab rasa penasaran dari para fans terkait dengan apa yang terjadi kepada tubuh Sanji. Kita nantikan saja ya Geeks momen Vegapunk menghadirkan informasi mengenai Sanji di chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.