Taika Waititi ternyata sudah buat banyak naskah untuk film Star Wars dan dia kirimkan ke rumah produksi Lucasfilm. Sebelumnya, muncul rumor yang santer dibahas oleh para fans di mana proyek film Star Wars yang akan Taika Waititi kerjakan batal untuk dibuat oleh pihak Lucasfilm. Namun, ternyata proyek film tersebut dikethaui masih tetap ada dan Waititi masaih mengerjakan filmnya sampai sejauh ini.

Bahkan, kabar terbaru menyebutkan jika Taika Waititi sudah menyerafkan draft naskah baru pasca demonstrasi besar-besaran oleh para penulis. Menurut Jeff Sneider dalam podcast The Hot Mic, mengabarkan jika “filmnya masih belum selesaai. Taika baru saja menyerah banyak sekali draft naskah (film Star Wars) pada saat ini dan para penulis lainnya pun sudah melihatnya. Taika masih berhutang kepada mereka (Lucasfilm) draft naskah lainnya setelah demonstrasi besar-besaran selesai.

Pada 2020 kemarin, muncul laporan yang menyebutkan jika Taika Waititi akan menjadi sutradara sekaligus penulis dari sebuah proyek film Star Wars yang awalnya film tersebut hendak dirilis pada 2023. Waititi menulis filmnya bersama Krysty Wilson-Cairns, sebelum kemudian penulis tersebut mundur pada Maret 2023. Detil plot filmnya sendiri masih belum diketahui, namun filmnya disebut akan menghadirkan berbagai karakter dan lokasi baru di galaksi Star Wars.

taika waititi star warsPada Mei 2023 kemarin, Waititi kemudian mengungkapkan jika dia sudah memiliki “ide yang sangat bagus” untuk filmnya. Namun, dia masih berusaha untuk mencari jalan keluar untuk membangun cerita di bagian kedua filmnya. Menurut informasi yang ada, film Star Wars yang dikerjakan oleh Taika Waititi merupakan salah satu dari enam proyek film yang sedang dikembangkan oleh Lucasfilm yang akan semakin memperluas mitologi jagat raya Star Wars.

Selain Waititi, diketahui ada beberapa nama lainnya yang juga mengerjakan proyek film Star Wars. Contohnya adalah Shawn Levy, James Mangold yang akan menyutradarai film yang mengeksplor kelahiran the Force, Sharmeen Obaid-Chinoy akan menyutradarai film “New Jedi Order” yang beerfokus pada Rey Skywalker, dan Dave Filoni yang akan menyutradarai film Star Wars yang dikabarkan akan mengadaptasi salah satu cerita novelnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.