Sosok fenomenal, John Wick, hampir saja jadi salah satu karakter yang muncul di game terbaru NetherRealm yaitu Mortal Kombat 1. Studio pengembang game Mortal Kombat, NetherRealm Studios, awalnya hendak menghadirkan karakter populer tersebut untuk game fighting terbaru dari franchise tersebut yaitu Mortal Kombat 1. Sayangnya, hal tersebut pada akhirnya gagal untuk terlaksana. Hal ni diungkapkan langsung oleh Ed Boon yang mewakili pihak studio.

Dalam wawancaranya dengan majalah Rolling Stone, co-creator dari game Mortal Kombat itu mengatakan jika karakter John Wick akan sangat pas untuk bisa muncul di gamenya. Dan melihat dari kemampuan bertarung di empat filmnya pun Boon mengatakan banyak orang yang akan setuju jika John masuk daftar karakter di game Mortal Kombat 1. Namun, sayangnya, rencana tersebut akhirnya batal untuk alasan yang tidak diketahui.

Aku bisa dengan jelas melihat John Wick dari dunia tersebut …. bahkan, dia adalah salah satu (karakter) yang ingin kamu hadirkan dalam Mortal Kombat, dan kami tidak bisa melakukannya.” Yang menarik adalah di tahun 2021 Keanu Reeves pernah mengatakan jika karakternya itu tidak cocok untuk berada di game Mortal Kombat, begitu juga karakternya yang lain, Neo, dari film The Matrix. Menurutnya, kedua karakter itu memiliki jalan dan ceritanya masing-masing.

john wick mortal kombat

Jika semuanya terserah padaku? Tidak. Mortal Kombat sangat luar biasa dalam berbagai cara., namun aku pikir… kau tahu, Neo, John Wick, mereka melakukan hal mereka masing-masing. Mortal Kompat melakukan hal mereka juga.” Kemungkinan lain dari gagalnya karakter Keanu Reeves ini untuk muncul di game Mortal Kombat adalah karena pihak Lionsgate, selaku pemegang hak cipta series filmnya, memiliki rencana sendiri untuk menghadirkan gamenya.

Untuk saat ini, memang belum ada konfirmasi resmi apa penyebab pasti pihak NetherRealms gagal untuk menghadirkan karakter John wick di game terbaru mereka. Namun, permasalahan lisensi dan juga pembayaran dari pertimbangan akhirnya mereka batal menghadirkan karakternya. Karakter John Wick sendiri sebenarnya pernah muncul di sebuah video game pada 2019 yaitu di game Fortnite.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.