Meskipun adegan bertarung atau fight scene menjadi salah satu hal yang muncul dalam setiap cerita film aksi, namun beberapa fight scene di anggap sangat brutal. Menghadirkan fight scene dalam sebuah film, khususnya yang bergenre aksi, tentunya menjadi sebuah keniscayaan. Fight scene biasanya dihadirkan dengan indah berkat koreografi yang menawan dan memanjakan mata. Namun, sebagian fight scene dalam beberapa dianggap terlalau brutal karena penuh darah dan hal mengerikan lainnya. Apa saja?

9Pertarungan Di Kamar Mandi – Eastern Promises

Fight scene film paling brutal yang pertama adalah pertarungan di kamar mandi dalam film Eastern Promises. Banyak yang menganggap ini merupakan film terbaik dari sutradara David Cronenberg yang bukan film horor. Eastern Promissees merupakan film genre kriminal yang mengisahkan tentang seorang gadis muda yang harus terlibat dalam perselisihan dan urusan mafia Rusia.

Eastern Promieses menghadirkan salah satu fight scene yang ikonik yaitu momen di kamar mandi. Ini menjadi fight scene paling brutal dari film yang pernah dibuat oleh David Croenenberg. Dalam adegan ini diperlihatkan bagaimana karakter yang Viggo Mortensen perankan di filmnya diserang oleh banyak orang ketika dia sedang berada di sebuah pemandian umum. Penyerangnya sendiri bersenjatakan pisau.

Dalam fight scene brutal ini nampak banyak adegan yang memperlihatkan tulang yangg patah, kulit yang terbuka akibat irisan pisau, dan mata yang tertusuk oleh benda tajam. Momen fight scene ini dianggap brutal, realistis, dan menjadi salah satu yang paling mengerikan dalam sejarah film.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.