Baru-baru ini, bocoran spek Nintendo Switch 2 akhirnya terungkap. Nintendo dilaporkan telah membagikan informasi kepada mitranya tentang hardware Nintendo Switch 2, yang rencananya akan dirilis pada tahun 2024. Sekarang, kita mengetahui bahwa salah satu perusahaan yang menjadi mitra Nintendo adalah Activision, berkat email yang diperlihatkan dalam persidangan Federal Trade Commission melawan Microsoft.

Email yang dibagikan pada Desember 2022 tersebut berisi beberapa dokumen di dalamnya yang banyak disensor. Tetapi diperlihatkan bahwa CEO Activision, Bobby Kotick, sempat bertemu dengan Presiden dan CEO Nintendo, Shuntaro Furukawa, pada tanggal 15 Desember 2022. Dokumen ini dikirim oleh Chris Schnakenberg (Senior Vice President Global Platform Strategy and Partner Relations di Activision) kepada Chief Financial Officer Activision, Armin Zerza. Kemudian email tersebut di “forward”  kepada Kotick. Dan menariknya, kita diperlihatkan bocoran spek Nintendo Switch 2.

Sebenarnya hampir sembilan halaman dari dokumen tersebut yang disensor, sehingga hanya menyisakan catatan kecil tentang spek Nintendo Switch 2 yang masih terlihat: “Dengan keterkaitan dengan platform (konsol) Generasi 8 dalam hal kinerja (PS4 / Xbox One), wajar untuk mengasumsikan bahwa kami dapat menciptakan sesuatu yang menarik untuk Next Gen Switch juga. Akan membantu jika kita bisa mendapatkan akses awal ke prototipe perangkat keras dan membuktikannya dengan baik dan cepat.”

Dokumen tersebut mengklaim bahwa konsol baru Nintendo akan memiliki kinerja yang lebih mendekati Xbox One milik Microsoft dan PlayStation 4 milik Sony. Selain itu, belum banyak yang diketahui tentang fitur unggulan apalagi yang akan ditawarkan. Tetapi kabarnya Nintendo Switch 2 hanya akan menggunakan layar LCD biasa, bukan layar OLED. Nintendo memang dikenal selalu terlambat dalam menghadirkan teknologi baru dalam konsol mereka. Nintendo cenderung mengikuti jalannya sendiri, daripada mengikuti apa yang dilakukan oleh perusahaan lain.

Meskipun beberapa penggemar mungkin merasa frustrasi karena perusahaan ini gagal memberikan teknologi baru, tetapi Nintendo mengklaim selalu mencari cara untuk memberikan pengalaman bermain yang berbeda. Beberapa waktu lalu, Presiden Nintendo, Shuntaro Furukawa, memberikan informasi tentang bagaimana perusahaan Nintendo selalu berfokus menemukan cara baru untuk meningkatkan pengalaman bermain, sambil juga mengejutkan para pemain. Mereka lebih berfokus memberikan pengalaman bermain yang berbeda dibandingkan dengan perusahaan konsol lainnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/