Film Doctor Strange 2 hadirkan desain atau art concept yang tidak terpakai di film tersebut yang menghadirkan versi alternatif dari Captain Marvel. Film sekuel dari Doctor Strange pertama, Doctor Strange in the Multiverse of Madness, ternyata awalnya hendak menghadirkan karakter Captain Marvel sebagai salah satu cameo. Dan yang menarik adalah Captain Marvel yang muncul di film tersebut adalah versi alternatif dari sang karakter.

Dalam buku Doctor Strange in the Multiverse of Madness – The Art of the Movie memperlihatkan desain atau art concept dari versi alternatif Captain Marvel yaitu Maria Rambeau. Dalam concept art tersebut, Maria Rambeau merupakan Captain Marvel versi alternatif yang berasal dari Earth-838. Ada beberapa concept art yang dihadirkan dalam buku ini terkait dengan desain Captain Marvel. Misalnya, ada concept art yang memperlihatkan Maria menggunakan kostum Captain Marvel versi Avengers: Endgame.

Kemudian ada juga concept art yang memperlihatkan Maria Rambeau dengan menggunakan kostum Captain Marvel versi awal, yang mirip dengan kostum bangsa Kree. Dan yang menarik juga adalah pihak Marvel memasukan desain orisinal dari Captain Marvel versi Maria Rambeau dengan kostumnya yang berwarna putih. Yang menarik adalah baik kostum versi bangsa Kree dan yang mirip dengan kostum di film Endgame sama-sama menggunakan topeng atau penutup wajah.

captain marvel doctor strange 2 captain marvel doctor strange 2

Dan concept art yang terakhir memperlihatkan Maria Rambeau dalam kostum berwarna perak dan hitam. Dan dari apa yang dihadirkan dalam film Doctor Strange 2, Maria Rambeau justru menggunakan kostum yang cenderung gelap dan tidak mengenakan penutup wajah. Namun, keputusan untuk memberikan warna baru bagi versi alternatif Captain Marvel di film Doctor Strange 2 ini adalah karena desainnya mirip dengan yang digunakan oleh Carol Danvers.

Namun, yang menarik adalah desain dari Maria Rambeau versi putih dan hitam mirip dengan kostum yang digunakan oleh Monica Rambeau di film The Marvels. Apakah kemudian ada koneksi dari kedua kostum tersebut? Banyak fans yang menyayangkan bagaimana Maria Rambeau harus tewas di universe utama MCU. Namun, mungkin ada peluang bagaimana Monica akan bertemu dengan ibunya yang berasal dari versi alternatif.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.