Avatar adalah salah satu film terlaris sepanjang masa. Film tersebut sukses secara komersial, tetapi sekuelnya baru dibuat setelah lebih dari 13 tahun. Selain itu, game adaptasi Avatar berjudul, Avatar: Frontiers of Pandora juga baru akan rilis di akhir tahun 2023 nanti. Selama beberapa tahun terakhir, Ubisoft telah bekerja keras untuk menyelesaikan Avatar: Frontiers of Pandora, dan sekaranglah waktu bagi mereka untuk mempromosikan gamenya lewat trailer.

Baru-baru ini, Ubisoft membagikan trailer baru Avatar: Frontiers of Pandora yang memperlihatkan banyak hal tentang gamenya. Trailernya ditampilkan di PlayStation State of Play dan memperlihatkan sang karakter utama yang akan digunakan pemain. Pemain nantinya akan memainkan Na’vi asli yang sejak kecil diculik oleh RDA, hingga akhirnya dia dibesarkan oleh RDA. Yap, karakter yang pemain gunakan mengetahui dua budaya yang berbeda, yaitu budaya manusia dan Na’vi. Namun, hati sang karakter tetap setia kepada Na’vi, dan dia harus berjuang untuk merebut kembali tanah kelahirannya.

Berikut adalah deskripsi dari gamenya: “Dalam Avatar: Frontiers of Pandora, Anda akan berperan sebagai seorang Na’vi yang diculik sejak bayi oleh RDA dan dilatih dalam Program Duta (TAP) untuk melayani kepentingan manusia di Pandora. Ketika RDA mengungsikan diri dari Pandora selama Pertempuran Hallelujah Mountains (seperti yang terlihat dalam film Avatar pertama), Anda dimasukkan ke dalam cryosleep darurat. Anda bangun 15 tahun kemudian, akhirnya bebas dari RDA, tetapi tersesat dan tidak mengenal dunia asal Anda.”

Dalam gamenya nanti, kita akan dipersenjatai dengan berbagai senjata modern. Bahkan dalam salah satu adegan, diperlihatkan kita akan menggunakan RPG modern yang digunakan untuk menghancurkan robot-robot musuh. Ada cukup banyak senjata yang disediakan dalam gamenya, mulai dari senjata manusia, hingga senjata para Na’vi seperti panah dan tombak. Jadi pemain bisa memilih senjata terbaik mana yang akan digunakan.

Dan menariknya lagi, dalam trailer Avatar: Frontiers of Pandora, kita dipastikan bisa menaiki berbagai kendaraan atau hewan asli pandora seperti Mountain Banshee. Tetapi sepertinya pemain harus menjinakkannya lebih dulu sebelum dapat menungganginya. Kita tunggu aja ya Geeks perilisan Avatar Frontiers of Pandora akhir tahun nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/