Setelah sempat jeda selama satu pekan akhirnya One Piece chapter 1092 rilis pada pekan ini dan berikut adalah spoiler untuk chapternya. Chapter terbaru One Piece kembali menghadirkan kelanjutan dari pertarungan yang terjadi di pulau Egghead. Sebelumnya, diperlihatkan bagaimana Kizaru menyerang pulau Egghead dan kemudian bertarung dengan Luffy. Lalu, apa yang terjadi di chapter selanjutnya?

Spoiler One Piece 1092

spoiler one piece 1092

Chapter 1092 manga One Piece berjudul “The “Tyrant Attacking Holy Land” Incident.” Chapternya sendiri dibuka dengan kelanjutan apa yang Kuma lakukan sebelumnya. Di chapter baru ini, Kuma nampak berhasil untuk bisa mencapai Mary Geoise. Beberapa penjaga mencoba untuk menghentikan Kuma, namun upaya tersebut tidak berhasil. Dia menyerang para penjaga dengan teknik ‘Ursus Shock.’

Para penjaga dan kaum naga langit terluka akibat serangan Kuma tersebut. Tiba-tiba di hadapan Kuma muncul sosok Akainu. Dia sempat bertanya apa yang dilakukan oleh Kuma di Mary Geoise, namun tidak ada jawaban sama sekali dari Kuma. Akainu sendiri sempat menyerang Kuma dengan teknik ‘Meigo’ alias ‘Hellhound’ yang merupakan teknik yang digunakan Akainu untuk menghancurkan wajah Whitebeard.

Sebagian lengan dan kaki Kuma hancur akibat serangan itu, namun dia masih tetap berlari dan menghilang. Para kaum naga langit marah kepada Akainu yang membiarkan Kuma melarikan diri. Kita kemudian melihat kelanjutan kilas balik dari momen pertemuan Akainu dengan Bonney – yang terjadi di chapter 595. Akainu menjelaskan kepada Bonney jika ayahnya yang secara sukarela merubah bagian tubuhnya tersebut.

Momen kemudian kembali bergeser ke pulau Egghead, di mana kita melihat kelanjutan pertarungan antara Kizaru menghadapi Luffy. Kizaru nampak menggunakan cahaya di kedua tangannya dan menahan semua serangan Luffy. Luffy juga menggunakan Armament Haki untun menyerang Kizaru. Tidak ada serangan baru yang muncul dalam pertarugan ini. Namun, Kizaru memuji kedahsyatan dan kekuatan Luffy.

Kizaru mengatakan jika Luffy adalah lawan yang sangat tangguh. Wajar jika dia mampu mengalahkan Kaido. Namun, Kizaru berhasil untuk menyerang Luffy di mana sebelumnya dia sempat terbang keluar dari wilayah Egghead dan turun dalam kecepatan tinggi. Serangan Kizaru terhadap Luffy membuat robot Vegaforce-01 hancur. Kemudian, muncul kilas balik momen Vegapunk memperkenalkan Vegaforce-01 kepada Kizaru.

Lanjutan Spoiler One Piece 1092

spoiler one piece 1092

Di tengah pertarungan, Bonney kemudian muncul dan menyerang Kizaru. Tetapi, Kizaru masih terlalu kuat bagi Bonney yang mana dia justru mampu menghempaskan Bonney jauh sampai ke bagian pelindung pulau Egghead. Kizaru juga nampak mengenal Bonney dan sempat mengatakan untuk tidak ikut campur agar tidak banyak orang yang dia kenal terluka dalam misi ini.

Kizaru kemudian melakukan teleportasi ke Labo Phase di bagian ruang kendali. Kizaru muncul tempat di samping Vegapunk. Namun, tubuh raksasa Luffy yang menggunakan Gear 5 kemudian muncul dan lengannya langsung mengambil Kizaru dari ruangan tersebut. Semua orang yang ada di sana – Vegapunk, Nami, Usopp, Edison, dan Atlas – terkejut dengan wujud Luffy itu sampai bola mata mereka keluar.

Kizaru sendiri masih terlihat normal saat bertemu dengan tubuh raksasa Luffy. Di akhir chapternya, fenomena menarik pun muncul di mana mata dari robot kuno yang ada di Egghead terbuka setelah mendengar genderang kebebasan dari Luffy. Kabar baiknya adalah pekan depan tida ada jeda mingguan. Artinya, jadwal perilisan untuk chapter 1093 akan normal seperti biasa yaitu pada 20 September 2023 dan spoilernya bisa muncul beberapa hari sebelumnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.