Meskipun terdapat film yang merupakan adaptasi dari video game, namun sebagian film juga ada yang menghadirkan tema tentang dunia game. Video game selalu menarik untuk dihadirkan di mana industri besar ini tidak jarang menghadirkan kolaborasi dengan industri film. Selain menghadirkan adaptasi video game, ada juga beberapa film yang justru menghadirkan tema cerita tentang video game. Apa saja? Berikut adalah daftarnya.

7Tetris

Film dengan tema dunia game yang pertama adalah Tetris. Meskipun film ini lebih cenderung kepada sebuah film biopik, namun cerita di dalamnya erat kaitannya dengan dunia game khususnya game Tetris yang sangat fenomenal. Tetris adalah game yang paling sukses di seluruh dunia dengan total penjualan gamenya yang paling besar dalam sejarah dan juga menjadi sebuah game yang ikonik.

Tetris adalah salah satu game klasik yang paling fenomenal di mana semua orang tentu mengenal dan bahkan pernah memainkannya. Namun, ada cerita menarik tentang kepopuleran dari game Tetris. Dibintangi oleh Taron Egerton, film original dari Apple TV+ yang rilis pada akhir Maret kemarin ini menghadirkan kisah Henk Rogers yang merupakan seorang penulis dari Uni Soviet.

Henk berusaha untuk meraih kesuksesan yang sama setelah mengenal Atari dan Nintendo dengan cara memperkenalkan game Tetris tersebut kepada dunia. Namun, dengan situasi Uni Soviet membuat Henk perlu bertarung bukan hanya dengan hartanya tetapi juga nyawanya. Dalam film ini, kita bisa melihat bagaimana game tersebut bisa kemudian terkenal ke seluruh dunia seperti sekarang.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.