1Century

Karakter superhero yang dihapus oleh Marvel yang pertama adalah Century. Geeks mungkin tidak banyak tahu atau pernah mendengarr superhero Marvel satu ini. Hal tersebut wajar karena memang karakternya sudah tidak pernah lagi muncul di Marvel Comics. Century sendiri merupakan salah satu superhero yang sangat kuat dalam sebuah kelompok pahlawaan Force Works.

Kekuatan dahsyat yang Century miliki adalah teleportasi alias dia adalah seorang teleporter. Sejak Century bergabung dalam kelompok Revengers yang dipimpin oleh Wonder Man dalam komik Avengers Annual di tahun  2012, nasib dari karakternya memang tidak diketahui. Namun, ada kemungkinan Century ditahan di penjara the Raft dan belum lagi muncul karena keinginannya sendiri.

Century sendiri  pertama kali muncul di era pertengahan 1990an, di mana Marvel Comics berada dalam titik terendahnya. Ini juga yang kemudian membuat para penulis di Marvel Comics tidak ragu untuk menghadirkan karakter Century seekstrem mungkin. Dalam cerita crossover the Crossing, Century sempat hampir jadi superhero yang bergabung untuk mengalahkan tim Avengers.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.