Superman memang adalah salah satu karakter paling kuat di kelompok Justice League dan juga seluruh DC universe, namun ada juga karakter yang lebih kuat. Kelompok pahlawan Justice League penuh dengan karakter kuat dan dahsyat dari seluruh universe DC. Mereka memiliki misi untuk menghentikan ancaman besar terhadap bumi dan yang lain. Superman merupakan sosok karakter terkuat di ceritanya. Namun, ada juga karakter yag lebih kuat dari Superman. Siapa saja mereka?

1Green Lantern

Para anggota Green Lantern Corp memang sudah sejak lama dianggap sebagai karakter yang sangat kuat, bahkan lebih kuat dari Superman. Para karakter seperti Hal Jordan, John Stewart, Guy Gardner, Simon Baz, dan yang lain menggunakan salah satu artefak terkuat di DC Universe yaitu Green Power Ring. Cincin tersebut memanfaatkan kekuatan tekad penggunanya untuk mewujudkan apa pun yang mereka bayangkan.

Semakin kuat tekad yang mereka miliki dan juga semakin tinggi konsentrasi pikiran mereka, maka senjata atau benda yang diwujudkan tersebut juga semakin kuat. Pada dasarnya, kekuatan dari Green Power Ring tidak terbatas. Hanya saja, cincin ini memiliki baterai khusus yang butuh diisi kembali. Hal Jordan diketahui adalah Green Lantern terkuat berkat kekuatan tekad yang dia miliki. Green Lantern Corp bahkan pernah menahan Superboy dalam sebuah cerita, yang jadi bukti kedahsyatan mereka.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.