Superman adalah pahlawan DC paling ikonik. Bagaimana Tidak? Dia sudah muncul sejak lama dan menjadi pemimpin Justice League yang dicintai. Sebagai alien, Superman diberkahi dengan banyak kekuatan super, yang akhirnya membuat Superman turun untuk melindungi Bumi. Karena Superman sukses besar, bertahun-tahun kemudian, ada upaya dari studio lain untuk menirukan karakternya. Beberapa karakter ini memiliki kemiripan, yang membuat orang-orang semakin yakin bahwa karakter ini dibuat untuk menirukan Superman. Lantas apa saja karakter yang mirip seperti Superman? Simak berikut ini!

1Homelander

Ketika Homelander melakukan debut dalam series The Boys, sudah jelas bahwa dia menirukan Superman. Tetapi jika Superman adalah pahlawan, Homelander justru menjadi kebalikannya. Dia adalah villain yang menjadi anak emas dari Vought International, perusahaan jahat yang “memproduksi” banyak pahlawan super. Homelander dikenal orang-orang sebagai sosok pahlawan yang baik.

Tetapi dibalik itu, Homelander sudah menghabisi ratusan atau bahkan ribuan nyawa dari orang-orang tak berdosa. Yap, dibandingkan pahlawan, Homelander hanya seorang psikopat yang sangat kuat, namun rapuh secara emosional. Selain itu, dia juga haus kekuasaan dan cinta. Karena kompleksitas karakternya, Homelander memang digemari oleh para penonton.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/