5Smoker

Kemunculan dari sosok Smoker sudah sangat jelas muncul dalam cerita di musim perdana seriesnya. Petunjuk mengenai kemunculan Smoker pertama kali terlihat saat eksekusi Gold Roger di Loguetown 22 tahun yang lalu. Sosok Smoker kecil nampak berada ketika eksekusi tersebut terjadi. Sosok anak kecil berambut pirang dengan jaket hijau dan dalaman coklat kemungkinan adalah Smoker yang masih kecil.

Petunjuk mengenai kemunculan Smoker kemudian muncul di akhir episode 1 di mana muncul asap putih. Asap putih tersebut kemudian memperlihatkan sosok Smoker, yang nampak membaca poster buruan dari Luffy. Dalam adegan tersebut juga nampak Smoker membakar poster tersebut, yang memberikan sinyal jika Smoker akan memulai perburuan Luffy. Sosok Smoker kemudian benar-benar tampil di akhir adegannya.

Meskipun kita belum mengetahui seperti apa alur cerita di season 2, namun kemungkinan Smoker akan berhasil untuk menangkap Luffy dan kru Topi Jerami saat dia pergi ke Loguetown seperti yang muncul dalam cerita manganya. Smoker akan berhasil menangkap Luffy, yang masih belum tahu tentang Haki saat itu, sebelum kemudian sosok misterius muncul dan menyelamatkannya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.