Buster Call merupakan serangan paling dahsyat dari angkatan laut, namun beberapa karakter One Piece ini mampu selamat berkat kekuatan mereka. Dalam alur cerita One Piece, angkatan laut memiliki akses untuk bisa menghancurkan sebuah kota bahkan sebuah pulau ketika mereka memang mendapatkan perintah. Dan perintah untuk menghancurkan secara besar-besaran disebut sebagai Buster Call. Saat ini pulau Egghead berada diambang kehancuran karena Gorosei Saturn mengaktifkan perintah ini. Namun, ada beberapa karakter One Piece yang diketahui mampu selamat dari Buster Call. Siapa saja?

8Dracule Mihawk

Karakter One Piece yang mampu selamat dari Buster Call yang pertama adalah Dracule Mihawk. Siapa yang tidak kenal dengan sosok Dracule Mihawk. Dia adalah ahli pedang terkuat di dunia One Piece saat ini. Karakternya pertama kali muncul saat arc Baratie, di mana kita untuk pertama kalinya kita melihat bagaimana kemampuan epik dan dahsyat dari sosok Mihawk.

Sampai sejauh ini, Dracule Mihawk memang masih menjadi ahli pedang yang terbaik setelah sosok Ryuma. Mihawk juga merupakan sosok bajak laut yang sangat unik. Selain dia tidak memiliki kru dan juga selalu hidup sendiri, Mihawk diketahui tidak memiliki kekuatan buah iblis, sehingga dia mengandalkan Hakinya. Sampai sejauh ini, sudah ada beberapa karakter yang pernah merasakan bagaimana dahsyatnya kekuatan Mihawk di One Piece.

Angkatan laut adalah pihak yang mengetahui kekuatan Mihawk. Bahkan, Mihawk memiliki julukan “Pemburu Angkatan Laut” yang masih misterius sampai sekarang. Mihawk bisa saja menghancurkan seluruh armada angkatan laut yang dikirim untuk menghancurkannya. Bahkan, mungkin, Mihawk bisa melakukannya dengan hanya beberapa kali serangan saja. Namun, Mihawk lebih sering menghindari pertarungan seperti yang terjadi ketika angkatan laut mengepung pulau Kuraigana. Dia lebih memilih untuk pergi, sebelum Crocodile memintanya untuk bergabung dengan Cross Guild. Nasib angkatan laut yang mengepung pulau Kuraigana sendiri tidak diketahui, meskipun kemungkinan mereka hancur.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.