Disadari atau tidak sebenarnya ada beberapa karakter di MCU yang tidak bisa atau sulit untuk mati membuat mereka abadi. MCU sudah menghadirkan berbagai macam karakter yang muncul dalam puluhan film dalam lebih dati satu dekade ini. Sebagian karakter sudah diperlihatkan tewas dan sebagian lainnya masih hidup. Namun, ternyata ada juga karakter di MCU yang ternyata bisa hidup abadi. Siapa saja mereka?

1. Wolverine

karakter abadi mcu

Meskipun dalam cerita komiknya diketahui jika Wolverine sudah banyak bertarung menghadapi karakter kuat seperti Hulk, Wolverine sebenarnya tidak sekuat yang dibayangkan. Bahkan, berbicara masalah kekuatan sebenarnya Wolverine memiliki level kekuatan yang berada di bawah para karakter lain yang pernah berhaadapan dengan Hulk. Yang membuatnya kuat dan berbahaya adalah adamantium dan healing factor yang dia miiki.

Dengan kombinasi dari dua hal tersebut, Wolverine sering jadi ancaman dan karakter yang banyak diwaspadai oleh orang-orang lainnya. Banyak yang berusaha menghancurkan Wolverine yang meskipun usahanya tersebut berhasil, namun akibat healing factor yang dia miliki Wolverine pun kembali bangkit. Jadi, dengan kata lain, yang membuat Wolverine jadi salah satu karakter terkuat dan hampir abadi di MCU adalah karena dia memiliki healing factor luar biasa.

2. Deadpool

karakter abadi mcu

Selain Wolverine, karakter mutan lainnya yang juga bisa dibilang hampir abadi di daftar ini adalah Deadpool. Sama halnya juga seperti Wolverine, Deadpool juga memiliki healing factor yang membuat dia jadi salah satu karakter MCU yang abadi. Healing factor dari Deadpool bisas dibilang sama hebatnya dengan milik Wolverine dan ini juga alasan yang membuat Deadpool bertahan dari semua serangan yang ada.

Dalam cerita di film Deadpool 2 diperlihatkan bagaimana leher dari Wade Wilson berhasil dipatahkan, yang normalnya membuat manusia langsung tewas. Namun, healing factor dari Wade membuatnya bisa bertahan dari situasi itu. Kemampuan dari Deadpool ini tentunya akan membuat siapa pun kesulitan untuk mengalahkannya. Bahkan, Thanos dan Hulk belum tentu bisa mengalahkannya. Deadpool dan Wolverine akan muncul di MCU dalam film Deadpool 3.

3. Mr. Immortal

karakter abadi mcu

Sesuai namanya, Mr. Immortal memiliki sebuah kekuatan dahsyat di mana dia tidak bisa tewas. Craig Hollis alias Mr. Immortal sebenarnya adalah seorang mutan yang tidak diketahui memiliki kemampuan healing factor luar biasa sampai dia dewasa. Kemampuan ini dia ketahui pasca bersedih atas kematian dari kekasihnya, Terri, di mana Craig berusaha untuk menghabisi nyawanya sendiri.

Namun, berbagai upaya yang dia lakukan itu justru tidak membuahkan hasil. Dan akhirnya Craig pun sadar akan kelebihan yang dia miliki dan memilih untuk menjadi seorang pahlawan. Di MCU sendiri, Mr. Immortal muncul dalam series She-Hulk di mana justru diperlihatkan menjadi sosok yang gemar membuat masalah dengan berbagai wanita. Dan berkat kemampuannya itu, Mr. Immortal juga bisa hidup cukup lama dari manusia normal.

4. Thor

Rasanya Geeks pun setuju dan sudah mengetahui jika Thor adalah salah satu karakter MCU yang hampir abadi (bahkan abadi). Diketahui, jika Thor sudah hidup sejak ribuan tahun lalu dan tinggal di Asgard. Sang ayah, Odin, sang All-Father, sudah sejak lama mempersiapkan Thor untuk kemudian menjadi penggantinya sebagai penguasa Asgard suatu saat ini.

Selama ribuan tahun, Thor diketahui sudah mengalahkan banyak sekali musuh kuat dan mengerikan seperti raksasa Frost Giant, Hela, Loki, dan bahkan Thanos. Sejauh ini, MCU belum pernah menceritakan atau menghadirkan adegan yang memperlihatkan kematian dari Thor meskipun di komiknya sendiri hal tersebut pernah terjadi. Inilah yang membuatnya jadi salah satu karakter yang hampir abadi di MCU.

5. Loki

Jika berbicara mengenai Thor, tentunya tidak lengkap jika Loki juga tidak masuk dalam daftar ini. Loki merupakan adik angkat dari Thor, di mana Odin mengangkatnya sebagai anak saat pertarungan menghadapi Frost Giant terjadi. Namun, Loki berbeda dengan Thor di mana dia lebih unggul dalam kemampuan sihir mirip seperti sang ibu, Frigga. Di sisi lain, kemampuan sihir inilah yang membuatnya kuat.

Selain kuat, Loki juga sering kali berhasil menipu kematiannya sendiri. Sebagai seorang Trickster God, Loki sudah sering mengelabui Thor dan karakter lain dengan kematiannya. Loki sendiri sebenarnya sudah benar-benar tewas di awal film Avengers: Endgame ketika Thanos mematahkan lehernya. Namun, dia kemudian kembali “hidup” setelah Loki di tahun 2012 berhasil kabur sebelum dia ditangkap oleh TVA.

6. Para Eternals

Dalam film Eternals diperlihatkan jika mereka adalah makhluk hasil ciptaan dari entitas kosmik dahsyat yang sangat kuat, yaitu Celestials. Beberapa Celestials sudah diperkenalkan oleh MCU sejauh ini. Sebagian diantaranya tewas, namun sebagian lainnya masih hidup. Para Eternals dikirim ke bumi untuk mengembangkan planet ini sebelum kemudian para Celetials memutuskan nasib planetnya.

Dari filmnya sendiri, terungkap jika para Eternals sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Bahkan, mereka sudah ada sejak awal peradaban manusia muncul. Meskipun para Eternals memiliki aturan penting, yaitu tidak ikut campur terhadap urusan mereka namun ada juga beberapa diantaranya yang ikut membantu mengembangkan sejarah peradaban manusia seperti yang dilakukan oleh Sersi.

7. Kang The Conqueror

Karakter Kang the Conqueror memang baru saja muncul dan diperkenalkan dalam film Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Namun, keberadaanya di timeline MCU sudah jauh lebih lama dari yang dibayangkan. Sejauh ini, asal-usul Kang memang masih belum dihadirkan di MCU. Dia hanya diketahui terjebak di Dunia Quantum setelah diasingkan oleh sosoknya yang lain.

Namun, seperti yang Geeks ketahui, Kang merupakan karakter yang berasal dari masa depan di mana dia memiliki banyak sekali variant. Dan para variant Kang ini mayoritas memiliki usia yang panjang. Contohnya adalah Immortus, yang merupakan varian Kang dari era Mesir Kuno. Kang sendiri diyakini sudah berusia ribuan tahun yang membuktikan bagaimana dia adalah salah satu karakter MCU yang hampir abadi.

8. Celestials

Seperti yang disebutkan di atas, Celestials adalah entitas kosmik yang mengerikan dan juga sangat kuat di jagat kosmik MCU. Para Celestials adalah entitas kosmik yang menciptakan para Eternals. Bagaimana para Eternals muncul sejak awal peradaban manusia, bisa ditafsirkan jika mereka memiliki usia yang mencapai angka ratusan ribu bahkan jutaan tahun.

Para Celestials bahkan sudah ada sejak alam raya Marvel muncul. Sehingga wajar jika kemudian mereka jadi salah satu karakter di MCU yang hampir abadi. Sebagian mereka memang ada yang ditampilkan tewas. Namun, butuh kekuatan yang sangat dahsyat untuk melakukan hal tersebut. Di sisi lain, bagaimana para Celetials masih ada saat ini juga menjadi bukti jika mereka hampir abadi.

9. Dormamu

karakter abadi mcuDormamu merupakan sosok villain utama dalam film Doctor Strange. Di film tersebut diperlihatkan bagaimana Kaelicius berusaha untuk bisa menghadirkan Dormamu di dunia nyata ini. Di akhir filmnya, memang Doctor Strange berhasil membuat sang villain menyerah dan memutuskan untuk pergi. Secara teknis, Dormamu tidak benar-benar kalah atau pun tewas.

Meskipun Doctor Strange memiliki kemampuan sihir yang dahsyat, namun dia tidak lebih kuat dari Dormamu yang pada dasarnya adalah penguasa dari Dark Dimension. Dormamu diketahui mampu menyerap energi dari Dark Dimension dan menjadi sumber kekuatannya. Inilah yang kemudian membuat dia kebal terhadap berbagai serangan dan hampir mustahil untuk membunuhnya.

10. Uatu the Watcher

karakter abadi mcu

Sosok Uatu the Watcher pertama kali diperkenalkan dalam series Marvel’s What If…? di mana Uatu sudah sejak puluhan ribu tahun jadi pengawas dari seluruh alam raya Marvel. Uatu diketahui tidak pernah ikut campur dalam berbagai urusan yang terjadi di seluruh alam raya Marvel, apa pun yang terjadi. Namun, bukan berarti Uatu adalah sosok yang lemah tanpa kekuatan.

Uatu diketahui menjadi makhluk yang mampu menahan kekuatan dari Infinity Gauntlet. Dan dalam ceritanya juga diperlihatkan bagaimana Infinity Ultron tidak mampu untuk menghabisi nyawa dari Uatu. Namun, bukti yang paling nyata dari Uatu adalah karakter yang abadi di MCU bagaimana dia sudah ada sejak puluhan ribu tahun jadi pengawas dari seluruh alam raya Marvel.

Dengan kekuatan yang dahsyat beberapa karakter yang sudah muncul di MCU berhasil sulit untuk dibunuh, membuat mereka jadi karakter yang abadi. Sebagian juga memiliki kemampuan lain selain kekuatan, yaitu healing factor. Kita nantikan saja ya geeks apakah akan ada karakter abadi lainnya yang akan muncul di MCU

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.