Marvel Studios dilaporkan memiliki rencana besar untuk Doctor Strange yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch menjelang penutupan Multiverse Saga dalam Avengers: Secret Wars di MCU. Menurut The Cosmic Circus, Marvel ingin menunjukkan bahwa Multiverse Saga menjadi tempat bagi Doctor Strange untuk menunjukkan moralitasnya, tentang apa yang dia yakini benar atau salah. Contohnya seperti yang ditunjukkan dalam series What If…?.

Dalam series tersebut, Strange melakukan sesuatu yang ia yakini benar. Padahal, itu justru terbalik dan menyebabkan lebih banyak kerusakan daripada kebaikannya. The Cosmic Circus juga menyebutkan bahwa, selain Doctor Strange Earth-616 MCU, semua Doctor Strange lainnya telah digambarkan sebagai antagonis dalam penampilan mereka masing-masing.

Sumber menyebutkan, “Dihadapkan dengan kenyataan bahwa dalam kebanyakan alam semesta, tindakan Strange seringkali menyebabkan lebih banyak kerusakan daripada kebaikan, Strange-616 akan berjuang dengan rasa ‘apakah apa yang dia lakukan adalah benar atau tidak’, akhirnya memahami bahwa mungkin cukup dengan menghapus dirinya dari situasi tersebut dan membiarkan orang lain menanganinya adalah langkah terbaik,”

Jadinya, Doctor Strange seolah berada di jurang pemisah, yang memisahkan apakah Strange adalah pahlawan sesungguhnya, atau justru menjadi villain, setelah apa yang dia lakukan selama ini. Sumber sebelumnya melaporkan pada Maret 2023 bahwa Avengers 5 akan menampilkan Doctor Strange yang akan melawan Kang the Conqueror. Namun, dengan masa depan Kang the Conqueror di MCU, masih belum jelas apakah Marvel berencana tetap menghadirkan Kang atau tidak.

Terlepas dari itu, The Cosmic Circus menyatakan bahwa Doctor Strange “akan menjadi salah satu pahlawan paling penting dalam Multiverse Saga” selama beberapa proyek mendatang. Meskipun Marvel Studios belum secara resmi mengumumkan Doctor Strange 3, film sebelumnya, Doctor Strange in the Multiverse of Madness, berakhir dengan Doctor Strange yang menuju ke Dark Dimension dengan Clea (Charlize Theron) untuk memperbaiki insiden yang dia sebabkan, menjanjikan entri lain dalam franchise yang disukai penggemar. Kita tunggu aja ya Geeks, apakah Marvel tetap mempertahankan Doctor Strange sebagai pahlawan atau justru mengenalkannya sebagai villain.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/