92. Lord of the Rings: The Return Of The King

Lord of The Rings merupakan salah satu cerita aksi fantasi yang luar biasa karya Peter Jackson. Diadaptasi dari novel karya J.R.R. Tolkien dengan judul yang sama, TLOTR memang sering menghadirkan berbagai pertempuran epik dalam cerita filmnya. Dan salah satunya muncul dalam film terakhir dalam franchise The Lord of the Rings, yaitu The Return of the King.

Adegan perang di film ini yang masuk daftar adegan perang terbaik di Hollywood dikenal dengan sebutan ‘Battle of Minas Trinith.’ Perang Minas trinith atau Battle of Minas Trinith bersetting di City of Kings yang dikenal dengan nama Minas Trinith. Ini merupakan kota yang paling besar yang ada di wilayah Gondor. Kota ini tidak jauh dari dari wilayah paling mengerikan di Middle-Earth, yaitu Mordor.

Dalam pertempuran ini kita melihat aliansi pasukan Gondor dan Rohan, yang dipimpin oleh sang penyihir Gandalf, Aragorn sang raja masa depan dari Gondor, serta Theoden. Mereka semua bersatu untuk menghadapi pasukan Mordor, yang terdiri dari orcs, goblins, dan para monster lainnya. Jika mereka gagal mempertahankan wilayah Gondor, maka wilayah ini akan jatuh ke tangan kekuatan jahat. Untunya, mereka juga kemudian mendapatkan bantuan dari para pasukan mayat.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.