Tidak lama lagi, kita sepertinya akan melihat sekuel dari Chronicles of Riddick yang sudah lama dinantikan. Vin Diesel secara resmi akan kembali ke salah satu franchise yang pernah membesarkan namanya. Telah diumumkan bahwa film Riddick keempat, berjudul Riddick: Furya, akan memulai produksi tahun ini. Diesel diharapkan akan kembali memerankan perannya sebagai Richard B. Riddick dalam Riddick: Furya, dan juga akan memproduseri melalui bendera One Race Films miliknya. Produksi Riddick: Furya dijadwalkan akan dimulai pada 26 Agustus, dan akan syuting di Jerman, Spanyol, dan Britania Raya.

Film baru ini saat ini belum memiliki distributor di Amerika Utara, atau tanggal rilis pasti. Riddick: Furya adalah installment terbaru dalam franchise Riddick yang ikonik, yang meliputi Pitch Black (2000), The Chronicles of Riddick (2004), dan Riddick (2013). Tiga film pertama tersebut dianggap sebagai bagian dari pop culture, menghasilkan total $267 juta di box office.

Riddick: Furya akan disutradarai oleh David Twohy, yang telah menyutradarai semua installment sebelumnya dalam franchise tersebut. Karakter Riddick diciptakan oleh Ken dan Jim Wheat, yang juga menulis naskah untuk Pitch Black bersama Twohy. Dalam Riddick: Furya, Riddick akhirnya kembali ke dunia asalnya, tempat yang hampir tidak dia ingat dan yang dia takuti mungkin telah hancur. Namun, di sana dia menemukan Furyan lain yang berjuang untuk keberadaan mereka melawan monster baru.

Universe Riddick sebenarnya lebih luas dari sekedar film. Pasalnya universenya telah mencakup sejumlah spinoff selama bertahun-tahun, termasuk beberapa komik, novel, dan game. Diesel telah berulang kali menyatakan keinginannya untuk kembali ke dunia Riddick, dan mengumumkan bahwa ada rencana tidak hanya untuk film keempat, tetapi juga untuk series spinoff yang dibintanginya.

Sebenarnya proyek Furya telah mulai dikembangkan sejak tahun 2016, dengan Diesel sebelumnya mengindikasikan bahwa itu bisa menceritakan kisah asal-usul karakter. Sejauh ini belum ada nama-nama pemeran lainnya yang dikonfirmasi akan muncul kembali. Tetapi sepertinya kita akan melihat karakter-karakter yang sama sekali baru, mengingat filmnya menceritakan asal-usul sang karakter utama. Kita tunggu aja ya Geeks informasi selanjutnya tentang film Riddick yang sangat dinantikan ini nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/