101. Black Hawk Down

Adegan perang Terbaik di Hollywood yang pertama muncul dalam film Black Hawk Down. Rilis pada 2001, Black Hawk Down merupakan film yang mengadaptasi kisah nyata dari momen tertembaknya helikopter Black Hawk yang terjadi pada tahun 1992. Saat itu, pihak Amerika hendak menyerbu wilayah paling berbahaya di Mogadishu, Somalia, yaitu pasar Bakara.

Namun, situasi mulai berubah menjadi kacau ketika pasukan Somalia berhasil untuk menjatuhkan satu helikopter milik Amerika. Dan berbagai tim mulai dikerahkan untuk mengamankan tempat jatuhnya helikopter tersebut. Mereka pun melakukan berbagai upaya dan daya untuk mempertahankan wilayah tersebut, meskipun jumlah peluru dan persediaan mereka yang singkat.

Momen adegan pertempuran menghadapi pasukan Somalia ini dianggap sebagai salah satu adegan perang terbaik di Hollywood, karena berhasil menghadirkan momen dari para pasukan Amerika dari sisi lain. Apalagi, mereka pun menerapkan motto “No One’s Left Behind” atau “Tidak Ada Yang Ditinggalkan di Medan Perang” membuat adegan ini menjadi terasa epik dan istimewa.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.