Sutradara Wes Ball telah mengungkapkan apa yang sebenarnya dia rencanakan untuk judul film Kingdom of the Planet of the Apes. Selain itu, dia juga sempat membahas kemungkinan adanya sekuel. Dalam wawancara dengan Comicbook.com, Ball mengungkapkan bahwa Kingdom of the Planet of the Apes sebenarnya akan memiliki judul sedikit berbeda, jika benar-benar akan digunakan.

Awalnya, dia berencana untuk menggunakan judul Empire of the Planet of the Apes. “Empire of the Planet of the Apes. Itu adalah judul asli saya, kita tidak bisa melakukannya, kita tidak bisa,” katanya. Ball juga membahas berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sekuel Kingdom of the Planet Of the Apes tiba, “Itu akan memakan waktu yang diperlukan. Untungnya, karena franchise ini penting bagi studio, kami akan melakukannya dengan benar seperti yang kami lakukan sekarang, kami mengambil waktu kami, dan melakukannya dengan benar.”

Wes Ball menambahkan, “Saya tidak ingin masuk ke persiapan (film baru) ketika naskahnya belum selesai. Saya harus melakukannya di masa lalu. Tidak ada yang baik datang dari itu. Itu salah satu hal terbesar yang bisa dilakukan film saat ini adalah untuk berhenti melakukan itu. Kami akan menghemat banyak uang.”

Film Kingdom of the Planet of the Apes memang menjadi salah satu film yang paling diantisipasi di tahun 2024 ini. Filmnya berlangsung tiga abad setelah peristiwa trilogi reboot, dengan Ball baru-baru ini menjelaskan tentang adanya lompatan waktu di Kingdom of the Planet Of the Apes. Ball menyatakan bahwa lompatan itu “adalah cara untuk mendapatkan jarak dari film sebelumnya,” percaya bahwa pendekatan itu bakal menjadi hal yang menarik untuk kita simak.

Kingdom of the Planet of the Apes bakal menjadi film terpanjang dari franchise ini. Lewat sebuah daftar yang dibagikan oleh AMC, kita mengetahui bahwa Kingdom of the Planet of the Apes memiliki durasi 145 menit atau 2 jam 35 menit. Filmnya nanti tidak hanya melanjutkan cerita tentang kera-kera cerdas yang bertarung untuk dominasi Bumi tetapi juga menetapkan standar baru bagi franchise ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/