Selain mengincar nyawa Vegapunk, Gorosei Saint Jay Garcia Saturn juga incar buah iblis Hito Hito no Mi, Model: Nika milik Luffy. Setelah selama puluhan tahun hanya diperlihatkan duduk dan diam di istana Mary Geoise, akhirnya salah satu Gorosei mulai bergerak. Sosok tersebut adalah Saint Jay Garcia Saturn. Gorosei Saturn ikut pergi ke pulau Egghead dan kemungkinan dia memiliki incaran lain.

Kemunculan Gorosei di Pulau Egghead

Kemunculan dari sosok Gorosei Saint Jay Garcia Saturn merupakan salah satu kejutan yang besar yang dihadirkan dalam cerita one Piece. Para fans tidak menduga jika akhirnya Gorosei mulai bergerak dan terlibat dalam alur cerita utama. Seperti yang Geeks ketahui, biasanya Oda Sensei lebih sering menghadirkan Gorosei hanya dalam satu atau dua panel saja dalam sebuah chapter.

Selain itu, para Gorosei itu pun hanya diperlihatkan berdialog dan duduk di dalam sebuah ruangan di istana Pangaea. Oda Sensei pun tidak pernah memberikan informasi mengenai nama atau kekuatan dari Gorosei. Namun, di arc pulau Egghead ini akhirnya Oda mulai memperlihatkan para Gorosei yang aktif dalam cerita. Dan yang mengejutkan adalah ketika salah satu Gorosei ikut dalam rombongan angkatan laut menuju pulau Egghead.

Pada saat itu, bukan hanya kemunculan Gorosei yang jadi kejutan tetapi bagaimana juga Oda mulai mengungkap nama Gorosei tersebut. Banyak fans yang penasaran dengan maksud dari kemunculan Gorosei di pulau Egghead. Namun, terdapat sebuah teori menarik yang menjelaskan jika kemunculan Gorosei di pulau Egghead, selain mengincar nyawa Vegapunk, dia juga memiliki incaran lain.

Incaran Gorosei Saturn

hito hito no mi

Lalu, apa yang diincar oleh Gorosei Saturn di pulau Egghead selain nyawa dari Vegapunk? Ada kemungkinan jika Gorosei tersebut mengincar buah iblis paling kuat di dunia, yaitu Hito Hito no Mi, Model: Nika yang saat ini ada di tangan Monkey D Luffy. Mengapa kemudian Gorosei Saturn mengincar Hito Hito no Mi milik Luffy? Petunjuk dari hal ini sudah dihadirkan dalam chapter sebelumnya.

Ketika pertarungan antara Luffy dan Kaido terjadi dan Gear 5 diperkenalkan dalam cerita, Gorosei mengatakan bahwa buah iblis Nika sudah sejak 800 tahun yang lalu menjadi incaran bagi World Government. Namun, upaya untuk mendapatkan buah iblis Zoan tersebut selalu gagal. Menurut mereka, kegagalan tersebut seolah diakibatkan karena buah iblisnya memiliki pola pikir sendiri sehingga buah iblisnya selalu berusaha untuk kabur dari kejaran World Government.

Para Gorosei juga menjelaskan jika buah iblis Hito Hito tersebut memiliki kekuatan yang paling dahsyat dan mengerikan di dunia One Piece. Apa yang kemudian jadi alasan World Government mengincar buah iblis ini memang masih jadi sebuah pertanyaan. Apakah buah iblis tersebut akan dikonsumsi oleh Im atau Gorosei? Apakah buah iblis tersebut adalah senjata yang pernah digunakan oleh World Government? Yang jelas, buah iblis tersebut jadi ancaman bagi World Government sekarang.

Mengetahui jika pemilik kekuatan terbesar di dunia ada di pulau Egghead, Im kemudian memerintahkan salah satu Gorosei untuk kemudian mengalahkan Luffy dan membereskan masalah yang terkait dengan Vegapunk. Bisa jadi, Im memberikan misi kepada Gorosei Saturn untuk mengalahkan Luffy karena dia tahu jika Kizaru sendirian kemungkinan tidak akan sanggup mengalahkan Luffy.

Spekulasi jika Gorosei incar Hito Hito no Mi, Model: Nika dari tangan Luffy rasanya memang masuk akal. Mengapa? Pertama, rasanya Gorosei tahu jika kekuatan angkatan laut saja mampu untuk menghancurkan pulau Egghead dan menangkap Vegapunk. Sehingga, rasanya tidak perlu Gorosei untuk turun tangan menghadapi masalah yang masih bisa diselesaikan oleh kekuatan angkatan laut.

Kedua, selain Vegapunk, seperti yang Geeks ketahui juga pihak World Government memiliki ancaman besar lainnya. Contohnya adalah Sabo dan juga pihak Pasukan Revolusi. Tentunya, akan lebih masuk akal jika Gorosei atau World Government kemudian mengarahkan kekuatan mereka ke Pasukan Revolusi yang memang jelas jadi ancaman. Namun, karena ada pemilik Hito Hito no Mi di pulau Egghead akhirnya mau tidak mau Gorosei harus ikut dalam pertempuran ini. Menarik untuk kemudian melihat apakah Gorosei Saturn akan benar-benar turun tangan dan ikut bertarung menghadapi Gear 5 dari Luffy.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.