Ending alternatif dari film The Flash beredar di jagat media sosial dan berdasarkan tayangan tersebut ending itu bisa bantu awali DCU. The Flash menjadi proyek yang sangat penting dan berpengaruh besar bagi rumah produksi Warner Bros. Discovery dan DC Studios. Pasalnya, mereka berencana untuk menghadirkan sebuah jagat sinematik baru setelah jagat sinematik sebelumnya mereka anggap kurang menguntungkan dengan berbagai kekacauan yang muncul.

Petinggi baru dari DC Studios, James Gunn, sempat mengatakan bahwa mereka hendak melakukan reset terhadap jagat sinematik tersebut dan caranya adalah dengan memanfaatkan film The Flash. Film tersebut sengaja menghadirkan cerita epik populer yaitu Flashpoint yang kemudian menjadi jembatan bagi rumah produksi menghadirkan jagat sinematik baru. Banyak yang kemudian penasaran bagaimana filmnya akan menghadirkan jagat sinematik baru setelah menyaksikan film The Flash.

Informasi mengejutkan kemudian muncul di jagat media sosial, di mana seorang pengguna X (yang dahulunya adalah Twitter) mengunggah sebuah video. Dalam captionnya dia menjelaskan jika video yang dia unggah merupakan ending awal yang dihadirkan saat proses screening awal filmnya. Dalam tayangan tersebut nampak film The Flash memiliki ending yang berbeda dari versi theatrical. Artinya, ini menjadi alternatif ending bagi film The Flash.

the flash dcu

Yang menarik kemudian adalah alternatif ending dari film The Flash tersebut dianggap bisa bantu untuk awali jagat sinematik baru DCU. Perbedaannya sendiri sebenarnya tidak terlalu banyak, di mana Barry kembali ke timeline awal dan ikut persidangan ayahnya. Setelah itu, dia kemudian bertemu dengan Bruce Wayne yang ternyata adalah George Clooney. Namun, yang berbeda dengan versi alternatif ending adalah ketika Bruce Wayne muncul, Barry Allen kemudian bertanya tentang siapa sosok yang dia temui tersebut dan berhenti sampai di situ tannpa memperlihatkan siapa sosok Bruce Wayne yang tampil.

Jadi, perbedaan terbesarnya adalah para penonton tidak seharusnya tahu versi Batman yang mana yang kemudian muncul pada saat itu. Dengan demikian, film ini kemudian memberikan kesempatan yang lebar bagi DCU untuk melanjutkan apa yang sebelumnya sudah dihadirkan oleh DC setelah Barry berhasil melakukan reset terhadap universe tersebut. Tanpa perlu memperlihatkan sosok Bruce Waynne, pihak studio bisa memberikan kesempatan bagi aktor Batman baru yang akan tampil di film Batman: The Brave and The Bold nantinya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.