8Power Puff Girls #6 (Mimi Yoon Variant)

Cover komik tidak senonoh yang pertama adalah Power Puff Girls. Geeks mungkin sudah tidak asing dengan series animasi Power Puff Girls. Itu merupakan series animasi anak-anak yang bercerita tentang tiga orang pahlawan super anak-anak; Buttercup, Blossom, dan Bubles. Mereka semua merupakan anak-anak hasil ciptaan Professor Utonium. Dalam petualangannya, mereka bertiga sering menghadapi musuh utama yaitu Mojo Jojo.

Karena target pasar dari ceritanya adalah anak-anak, wajar jika desain karakter dari ketiganya dibuat sangat lucu dan imut dengan penuh warna. Belum lagi, alur ceritanya juga dibuat sangat ringan karena anak-anak tentunya akan kesulitan untuk mencerna alur cerita yang terlalu berat dan sulit. Yang menarik adalah dalam salah satu volume komik Power Puff Girls diperlihatkan mereka bertiga sebagai sosok “dewasa.”

Di tahun 2014, artist Mimi Yoon sempat menghadirkan cover untuk komik Power Puff Girls #6. Yang kemudian jadi masalah adalah bagaimana dalam cover komik tersebut ketiga karakter Power Puff Girls ditampilkan dalam versi “dewasa” dengan penampilan yang sangat jauh berbeda dari yang kita kenal. Banyak yang menganggap jika Mimi Yoon menghadirkan “seksualisasi” dari para karakter. Efeknya, komik ini pun kemudian ditarik dari peredaran.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.