Sebagai pecinta game atau seringkali disebut gamers, tentu anda memiliki permainan game online yang menjadi terfavorit. Salah satu game online yang sering dimainkan oleh para gamers adalah Mobile Legends: Bang Bang. Game online bergenre MOBA yang satu ini merupakan salah satu game online terpopuler bagi para gamers. Cara mainnya yang tergolong seru dan mudah membuat Mobile Legends menjadi game online favorit bagi setiap kalangan usia. Mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa, setiap kalangan tentu sudah mengenal Mobile Legends.

Tak hanya dikenal sebagai game online saja, Mobile Legends juga mulai berkembang menjadi sebuah bakat terpendam yang menguntungkan para pemainnya. Apabila anda sudah termasuk mahir berkompetisi dan menjadi pro player pada game online Mobile Legends ini, anda bisa mengikuti setiap turnamen yang diselenggarakan. Bahkan anda juga bisa menjadi atlet eSports yang tentunya menguntungkan dan mendapatkan penghargaan. Untuk anda yang ingin memulai permainan game online Mobile Legends ini, anda tidak perlu khawatir soal ketertinggalan sebagai newbie.

Game online Mobile Legends ini dikenal sebagai game online yang ramah untuk para pemula player. Tak hanya itu, Mobile Legends juga memiliki keramahan pada spesifikasi hp apapun, sehingga anda tidak memerlukan hp mahal untuk bermain game online yang satu ini. Dengan banyak berlatih, anda juga bisa berkembang menjadi seorang pro player Mobile Legends. Tertarik untuk mulai bermain Mobile Legends? Jangan lupa untuk top up ml terlebih dahulu. Anda bisa top up ml melalui situs Lapakgaming.

Sebelum mulai bermain Mobile Legends, anda perlu memahami beberapa istilah dalam permainan Mobile Legends agar anda lebih mudah menguasai permainannya. Simak berikut ini ulasan selengkapnya.

1GG dan GGWP

Sebelum muncul di game online Mobile Legends, GG dan GGWP ini sudah ada di game online MOBA lainnya seperti ada di DOTA 2. GG merupakan singkatan dari Good Game, sedangkan GGWP merupakan singkatan dari Good Game Well Played. Singkatan tersebut merupakan istilah yang biasanya digunakan untuk memuji player lainnya ketika player tersebut dianggap memberikan kontribusi yang baik untuk team pada saat di arena pertempuran. 

2CD

Selain itu, ada juga istilah CD yang merupakan singkatan dari Cool Down. Cool Down disini merupakan istilah untuk memberi isyarat waktu jeda ketika menggunakan skill pada Mobile Legends. Pada saat istilah CD muncul, itu artinya player harus menunggu beberapa saat hingga skill tersebut bisa digunakan kembali. Istilah CD atau cool down ini sebelumnya sudah digunakan di game online lainnya.

3AFK

Sama seperti istilah lainnya, istilah AFK juga sudah tidak asing didengar di game online lainnya. AFK memang sudah menjadi istilah yang sudah lama muncul di berbagai game online sebelumnya. AFK ini merupakan singkatan dari Away From Keyboard. AFK juga muncul di game online Mobile Legends untuk memberi isyarat bahwa player tersebut tiba-tiba sudah meninggalkan permainan. Biasanya, AFK menjadi isyarat jika player tiba-tiba terputus koneksi internetnya atau bahkan memang sengaja keluar dari permainan.

4Backdoor

Backdoor merupakan istilah yang sering muncul ketika permainan di Mobile Legends sedang berlangsung. Istilah backdoor digunakan ketika player akan menyerang tower musuh tanpa menggunakan bantuan dari creep. Strategi permainan ini juga hanya bisa dilakukan oleh hero-hero tertentu, seperti misalnya Layla, Lesley dan Beatrix. Hero tersebut memiliki skill yang dapat menembak di luar jangkauan tower.

5Buff

Istilah Buff ini merupakan istilah untuk sebuah cara yang dilakukan untuk meningkatkan skill pada hero yang anda mainkan. Terdapat cara tersendiri untuk mendapatkan Buff ini. Caranya adalah dengan membunuh monster yang ada di hutan. 

6Noob

Istilah yang satu ini tidak hanya digunakan ketika sedang berada di arena permainan Mobile Legends saja, melainkan sudah sering disebut di kehidupan nyata. Istilah Noob pada game online Mobile Legends sering muncul untuk ditujukan kepada player yang dianggap kurang jago dalam bermain di arena permainan. Apabila anda tiba-tiba diberikan istilah Noob, itu artinya player lain menganggap anda kurang jago dalam bermain. Namun, istilah tersebut bisa anda ambil dengan bijak untuk introspeksi diri bahwa anda bisa terus berlatih agar bisa setara dengan player jago lainnya.

7Nerf

Nerf merupakan istilah untuk sebuah tindakan yang bertujuan untuk menurunkan kekuatan pada hero tertentu. Hero tersebut biasanya terlalu over power sehingga tidak seimbang dengan hero lainnya. Istilah Nerf akan digunakan untuk menurunkan kekuatan hero tersebut agar permainan bisa lebih seimbang lagi dengan hero lainnya.

Itu dia beberapa istilah di Mobile Legends yang perlu anda pahami sebelum memulai berkompetisi di Mobile Legends bersama para player lainnya. Selain banyak berlatih, tentu anda perlu memahami istilah dan cara bermain Mobile Legends agar lebih terlihat seperti pro player. Untuk anda yang ingin bermain Mobile Legends, jangan lupa untuk top up terlebih dahulu di situs Lapakgaming. Lapakgaming menyediakan berbagai virtual produk seperti misalnya top up game atau voucher yang bisa digunakan untuk anda bermain game, salah satunya adalah untuk bermain Mobile Legends. Segera kunjungi situs Lapakgaming dan bermain Mobile Legends sepuasnya!

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.