Dengan sederet villain yang ada di cerita Marvel, ada beberapa dari mereka yang diketahui tak pernah kalah. Marvel Comics diketahui memiliki banyak karakter menarik dan juga unik baik para superhero, entitas kosmik, atau pun para villain. Berbagai karakter itu muncul di berbagai cerita komiknya. Dan sudah tidak asing jika para villain diceritakan berhasil dikalahkan oleh para superhero.

Biasanya mereka meminta bantuan dari para superhero lain atau mencari cara untuk bisa mengalahkan sosok villain tersebut. Namun, ada beberapa villain Marvel yang diketahui tak pernah kalah. Para villain ini selalu berhasil membuat kerepotan para superhero untuk bisa mengalahkannya. Lalu, siapa saja karakter villain yang dimaksud? Berikut adalah daftarnya.

The Owl

The Owl merupakan villain Marvel yang biasanya dikaitkan dengan superhero Daredevil atau pun Spider-Man. Namun, Peter Parker yang lebih sering berhadapan dengan karakter ini. Dalam setiap pertarungannya, Spidey selalu mengalami kerepotan dalam menghadapi The Owl. Bahkan, tidak jarang dia pada akhirnya meminta bantuan dari superhero lain untuk membantunya.

Spider-Man sebenarnya sempat berhasil menang dari The Owl dalam alur cerita komik Superior Spider-Man. Namun, yang jadi Spider-Man saat itu bukanlah Peter Parker melainkan Doc Ock. Meskipun The Owl bukan sosok villain yang berbahaya, namun dia adalah villain Marvel yang sulit untuk dikalahkan dan tak pernah terkalahkan.

Galactus

Galactus merupakan salah satu entitas kosmik terkuat di Marvel universe dan merupakan musuh yang sangat kuat yang pernah dihadapi oleh Fantastic Four, Avengers, dan superhero lainnya. Sejauh ini Galactus hampir tak pernah diperlihatkan kalah dalam berbagai cerita komik Marvel, kecuali dalam cerita Marvel Zombie di mana tubuhnya dimakan oleh para zombie lain.

villain marvel tak pernah kalah

Galan pada dasarnya adalah seorang dewa yang mana dia sudah eksis bahkan sejak universe Marvel muncul. Rasa laparnya yang luar biasa dan bagaimana dia sering menghancurkan berbagai planet yang ada membuat para superhero tidak bisa berbuat banyak. Hal ini bisa jadi gambaran seberapa dahstar sosok Galactus dalam alur cerita Marvel.

Thanos

Thanos sang Titan Gila sudah membuktikan dirinya jika dia adalah salah satu villain Marvel yang tak terkalahkan. Hampir tidak ada karakter atau orang yang bisa menandingi level kekuatan dari Thanos. Apalagi, ketika dia memiliki Infinity Gauntlet dan Infinity Stones di mana dia bisa menghancurkan atau memanipulasi universe Marvel. Bukti nyata dari hal ini bisa kita lihat di MCU – selain di komiknya.

Dalam berbagai film di MCU diperlihatkan jika para Avengers sekalipun tidak mampu untuk menghentikan Thanos. Bahkan, sosok dewa seperti Thor kewalahan menghadapi kekuatan Thanos. Bahkan, sebenarnya, ketika dia menghadapi seluruh karakter yang ada di MCU dia tidak kalah. Para superhero yang justru mencari cara untuk mengalahkannya seperti ke masa lalu.

Magneto

Magneto lebih banyak dikenal sebagai antagonis utamaa dari para superhero mutan, X-Men. Tidak sedikit cerita yang memperlihatkan bagaimana Magnet dan juga tim X-Men serta professor X bergabung hanya untuk bisa mengalahkan Magneto. Bahkan, para X-Men pun sering meminta bantuan dari para superhero lain untuk mengalahkan Magneto. Level kekuatan Magneto memang tidak sembarangan.

villain marvel tak pernah kalah Magneto sudah menguasai betul berbagai hal yang berkaitan dengan magnet atau besi. Dalam berbagai pertarungan dengan X-Men, Magneto juga tidak jarang untuk bisa melarikan diri dari situasi yang tidak menguntungkan. Hal itu membuat X-Men kesulitan untuk benar-benar bisa mengalahkan karakternya.

Ultron

Ultron merupakan salah satu karakter villain ikonik dari Marvel. Selain muncul di komiknya, Ultron juga muncul di MCU dengan perubahan cerita. Meskipun ada perbedaan antara versi komik dan film, satu hal yang sama adalah Ultron tidak mudah untuk dikalahkan. Dalam versi komik, android buatan Hank Pym ini bahkan hampir menghancurkan seluruh dunia dan mengalahkan para Avengers.

Hal tersebut berkat pasukan drone dan kekuatan dahsyat yang dia miliki sebagai android atau robot. Sedangkan, dalam versi filmnya, cyborg buatan Bruce Banner dan Tony ini hampir tak terkalahkan seperti di film Marvel Avengers: Age of Ultron. Butuh kerja sama dari para Avengers atau sosok yang kuat untuk bisa menghentikan Ultron. Dalam salah satu realita alternatif di komiknya, Ultron bahkan berhasil menguasai bumi.

Carnage

Seperti halnya The Owl, Carnage mungkin lebih dikenal sebagai salah satu villain dari Spider-Man. Namun, Cletus Kasady juga merupakan ancaman besar bagi seluruh dunia. Marvel Comics sendiri berhasil menggambarkan sosok Carnage sebagai villain yang jauh lebih mengerikan bahkan dari Venom sekalipun. Dalam cerita Maximum Carnage, kita bisa melihat bagaimana Carnage bisa jadi ancaman yang mematikan.

Maximum Carnage memperlihatkan bagaimana Carnage menyatu dengan sang dewa Symbiote, Knull, dengan kekuatan yang dahsyat tersebut Carnage pun menebarkan teror dan kehancuran di seluruh dunia. Selain Spider-man, untuk kemudian bisa melumpuhkan carnage banyak dari superhero Marvel yang kemudian bergabung dengan Spidey.

Dormamu

Dormamu merupakan salah satu villain yang mengerikan yang ada di dunia Marvel. Dia merupakan penguasa dari Dark Dimension. Dalam versi MCU, kita bisa melihat bagaimana Doctor Strange sekali pun kesulitan untuk menghadapinya. Bahkan, dalam filmnya Strange datang bukan untuk bertarung menghadapi Dormamu melainkan bernegosiasi agar dia mau melepaskan kutukannya.

villain marvel tak pernah kalah

Dalam cerita komiknya, Dormamu merupakan salah satu musuh bebuyutan dari Strange yang mana dia juga merupakan salah satu karakter villain yang juga sangat merepotkan sosok Stephen Strange. Sang penyihir agung bahkan pernah hampir saja kalah oleh penguasa Dark Dimension tersebut. Sebagai penguasa Dark Dimension, rasanya wajar jika Dormamu jadi villain Marvel yang tak terkalahkan.

The Beyonder

The Beyonder merupakan karakter kosmik yang asal-usulnya sejauh ini masih belum jelas. Yang diketahui dari sosok The Beyonder adalah jadi orang yang bertanggung jawab atas terciptanya sebuah cerita klasik dari Marvel crossover yaitu Secret Wars. Dalam ceritanya, dia mengirim seluruh villain dan pahlawan yang ada di bumi menuju sebuah dunia yang baru bernama Battleworld.

villain marvel tak pernah kalah

The Beyonder memiliki kekuatan yang mampu untuk membentuk alam raya, yang mana inilah yang jadi incaran dari Doctor Doom. Butuh banyak sosok kuat untuk bisa melumpuhkan The Beyonder seperti dalam cerita Secret Wars di mana seluruh Avengers, Fantastic Four, dan bahkan X-Men, untuk bisa menandingi kekuatan dari makhluk kosmik tersebut.

Beberapa villain Marvel tak pernah kalah di atas menjadi bukti jika dengan kekuatan dahsyat yang mereka miliki butuh gabungan superhero atau kekuatan yang jauh lebih besar untuk bisa menaklukan para villain tersebut. Para villain ini juga membuktikan bahwa mereka tidak bisa dianggap remeh. Para fans sendiri masih menantikan beberapa villain tersebut untuk muncul dalam cerita film.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.