Penggemar telah lama menantikan kabar lebih lanjut tentang series live action Fallout yang dibuat oleh Amazon untuk Prime Video. Amazon Studios pertama kali mengumumkan bahwa series Fallout mulai dikembangkan pada tahun 2020, dan pada tahun 2022, diumumkan bahwa proses syutingnya telah dimulai. Proses syuting untuk seriesnya pun selesai lebih awal tahun ini. Tetapi para penggemar masih mempertanyakan tentang di mana latar tempat dan jadwal rilisnya. Dan sekarang Prime Video telah menjawab kedua pertanyaan tersebut.

Dalam sebuah pengumuman yang dibagikan Prime Video, mereka mengonfirmasi bahwa series live action Fallout akan dirilis pada tahun 2024. Tetapi tidak disebutkan tanggal pastinya. Selain itu, Prime Video membagikan sebuah artwork yang menampilkan gaya vintage khas dari franchise Fallout, yang di dalamnya terdapat tokoh ikonik bernama Vault Boy. Vault Boy terlihat di sebuah kartu pos dari Los Angeles – “Where Dreams Come True” (“Di Mana Mimpi Menjadi Nyata”).

Artwork itu mengkonfirmasi bahwa series ini akan berlatar di Vault 33, yang terletak di Los Angeles. Tempat tersebut sebenarnya belum pernah dijelajahi oleh para pemain game Fallout. Vault 33 hanya pernah disebutkan namanya, tanpa pernah diperlihatkan secara detail. Meskipun series ini digadang-gadang akan membawa alam semesta Fallout ke arah berbeda, Amazon dan Bethesda sepertinya masih ingin untuk menampilkan banyak lokasi ikonik yang pernah disebutkan dalam gamenya.

Selain latar dan jadwal rilis yang diumumkan oleh Prime Video, saat ini tidak banyak yang diketahui tentang series tersebut. Alur cerita dari seriesnya juga dirahasiakan dengan ketat, seperti yang biasa dilakukan oleh Amazon dan Bethesda. Jika series live action Fallout mengikuti pola yang sama dengan game Fallout secara umum, kita mungkin bisa mengharapkan bahwa series ini akan menampilkan seorang penyintas Vault yang mencari orang yang dicintainya, tetapi tidak ada cara untuk memastikannya.

Telah dikonfirmasi bahwa series ini akan dibintangi oleh Moises Arias, Johnny Pemberton, Walton Goggins, dan Ella Purnell. Meskipun sutradara dan produser serial ini belum diungkapkan, mudah-mudahan dalam waktu dekat, akan banyak hal yang terungkap tentang series ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/