Sosok Nika atau pengguna buah iblis Nika kemungkinan adalah kunci untuk bisa masuk ke pulau Laugh Tale dan menemukan One Piece. Teka-teki mengenai pulau Laugh Tale dan One Piece masih menjadi misteri besar yang masih belum terjawab hingga saat ini. Para fans masih bertanya-tanya tentang pulau Laugh Tale dan juga tentang One Piece.

Informasi tentang Laugh Tale sendiri sebenarnya sempat dihadirkan sekilas dalam cerita kilas balik dari Kozuki Oden. Sekitar 20 tahun lalu, Oden dan Roger serta krunya berhasil menuju pulau terakhir dan menemukan One Piece dan kemudian menamai pulau tersebut ‘Laugh Tale.’ Terdapat sebuah teori menarik jika Nika atau pengguna buah iblis Nika adalah kunci untuk menuju Laugh Tale.

Nika Kunci Pulau Laugh Tale

Pulau Laugh Tale adalah tujuan akhir dari setiap bajak laut yang ada dalam cerita One Piece. Pulau tersebut diketahui berada di ujung peta Grand Line yang mana membuat pulau tersebut menjdi pulau terakhir. Namun, seperti yang disebutkan dalam ceritanya jika Roger adalah bajak laut dan orang pertama yang berhasil menuju pulau tersebut dalam 800 tahun terakhir.

Apa yang ada di pulau tersebut memang masih belum diketahui, namun satu hal yang pasti jika di pulau itu terdapat harta karun terbesar yaitu One Piece. Meskipun begitu, dari cerita kilas balik Oden juga diperlihatkan jika tidak semua orang bisa menggunakan harta karun One Piece. Hal ini terbukti bagaimana Oden mengaku jika kemunculan mereka ke pulau Laugh Tale terlalu cepat.

Hal ini pun membuat banyak fans penasaran dan membuat para fans banyak menghadirkan teori. Salah satu teori yang menarik menyebutkan jika Nika atau pengguna buah iblis Nika adalah kunci untuk bisa mengakses One Piece, yang mana hal ini yang membuat Roger tidak bisa mengakses One Piece meskipun dia sudah berhasil menemukannya.

nika one piece

Teorinya menjelaskan jika hal ini pun menjawab beberapa hal yang ada di ceritanya. Pertama, kemungkinan ini yang dibahas oleh Shanks dalam pertemuan dengan Gorosei dalam arc Reverie. Pertemuan Shanks dengan Gorosei diketahui membahas tentang seorang bajak laut tertentu. Namun, dalam ceritanya, tidak dijelaskan siapa sosok bajak laut tersebut. Meskipun begitu, ada dua nama yang diduga para fans jadi pembicaraan mereka yaitu Blackbeard dan Luffy.

Menurut teorinya, Shanks mengatakan kepada Gorosei tentang sosok Luffy yang sudah memakan buah iblis Nika. Inilah yang kemudian membuat para Gorosei kemudian mulai mengincar sosok Luffy dalam beberapa arc terakhir. Bahkan, di arc Wano diperlihatkan bagaimana CP0 datang ke Onigashima untuk menghabisi nyawa Luffy atas perintah dari Gorosei.

Alasan Shanks Mulai Cari One Piece

Kedua, hal ini pun menjawab pertanyaan mengapa baru sekarang Shanks mulai mencari One Piece. Sejak pertama kali muncul, Shanks diperlihatkan tidak pernah berusaha untuk mencari keberadaan One Piece. Padahal, jika dia mau Shanks bisa saja pergi ke Laugh tale dan menemukan harta karun tersebut. Tetapi, Shanks mengaku jika dia menunggu momen yang tepat untuk melakukan hal itu.

Yang menarik, pasca Luffy dikonfirmasi adalah Joy Boy oleh Zunesha, Shanks kemudian mengatakan kepada Benn Beckman jika sekarang adalah momen yang tepat untuk memulai pencarian One Piece. Banyak fans bertanya mengapa baru sekarang Shanks bergerak. Hal ini karena dia akhirnya menemukan sosok Nika yang selama ini dicari oleh Gol D Roger.

Dalam teori ini dijelaskan bahwa setelah kembali dari pulau Laugh Tale, Roger mengatakan kepada Shanks jika nyawanya tidak akan lama lagi. Dan Roger kemudian memintanya untuk mencari keberadaan buah iblis Nika. Ini yang membuat Shanks menangis dan berusaha untuk mendapatkan buah iblis Nika. Tetapi, tanpa sengaja kemudian buah iblis yang dia curi dari Who’s Who tersebut dimakan oleh Luffy.

nika one piece

Shanks tahu jika hanya Nika atau pengguna Nika yang bisa akses One Piece di pulau Laugh Tale, karena itulah ketika Luffy sudah dipastikan sebagai Joy Boy yang baru dan buah iblis Nika sudah bangkit maka Shanks pun mulai bergerak. Shanks tahu jikaa Luffy pada akhirnya akan berhasil menuju Laugh Tale dan menemukan One Piece. Tetapi, pertanyaan besarnya kemudian apa yang akan dilakukan Shanks selanjutnya?

Skenario paling buruk yang mungkin terjadi adalah bagaimana Shanks dan Luffy kemungkinan akan saling bertarung satu sama lainnya. Lagipula, Shanks dan luffy sama-sama mengincar One Pece seperti halnya Blackbeard dan Buggy. Momen pertarungan tersebut bisa jadi adalah jawaban dari apa yang dihadirkan di awal cerita di mana Shanks dan Luffy berjanji akan bertemu kembali ketika Luffy sudah menjadi kuat.

Kesimpulan

Berdasarkan penjelasaan teori di atas bisa ditarik kesimpulan jika ada kemungkinan One Piece hanya bisa diakses oleh sosok Nika atau pemilik kekuatan buah iblis Nika, yang tidak lain adalah Monkey D Luffy. Pertemuan Shanks dan Gorosei dalam arc Reverie bisa jadi sebenarnya adalah membahas sosok Luffy yang sudah memakan buah iblis Nika di awal cerita. Ini yang membuat Luffy menjadi incaran World Government.

Bagaimana Shanks bisa tahu tentang buah iblis Nika adalah karena Roger yang memberi tahu hal tersebut. Di sisi lain, dengan sosok Luffy yang saat ini sudah resmi dianggap sebagai Joy Boy dan juga Nika membuat Shanks akhirnya mulai bergerak untuk menemukan One Piece. Pertemuan Shanks dengan Luffy berpotensi akan terjadi di akhir ceritanya nanti.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.