Selain menggarap komik Spawn, Todd McFarlane juga terkenal sebagai seorang pengusaha yang sejak tahun 2020 telah menghadirkan banyak karakter DC Universe dalam bentuk figur menarik. Di mana para penggemar sendiri mengenalnya sebagai figur McFarlane DC Multiverse yang bentuk dan harganya sangat bervariasi. Mulai dari figur standar ukuran 7 inch yang harga normalnya sekitar 300-500 ribu rupiah, sampai figur paket yang biasanya sedikit lebih mahal. Nah khusus dalam artikel sekarang kita akan membahas sepuluh figur McFarlane DC termahal yang untuk saat ini harganya terbilang sudah melambung jauh!

10Superman vs Doomsday (Gold Label)

Figur DC untuk Superman vs Doomsday versi Gold Label dari McFarlane ini merupakan salah satu produk termahal yang sekarang beredar di pasaran. Alasannya cukup sederhana, karena figur ini merupakan produk khusus Gold Label yang dibuat dengan jumlah terbatas serta mempunyai desain yang lebih detail. Ditambah lagi kita bisa mendapatkan dua figur karakter sekaligus dalam satu paket, yaitu Doomday dan Superman versi peristiwa komik ikonis tahun 1990-an yang berjudul The Death of Superman. Figur paket yang baru keluar tahun 2023 ini sebenarnya punya harga normal 60 dolar, tetapi di pasaran dunia harga tertingginya bisa mencapai 120 dolar atau sekitar 1,8 juta rupiah.

Kembali
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.