Selain menggarap komik Spawn, Todd McFarlane juga terkenal sebagai seorang pengusaha yang sejak tahun 2020 telah menghadirkan banyak karakter DC Universe dalam bentuk figur menarik. Di mana para penggemar sendiri mengenalnya sebagai figur McFarlane DC Multiverse yang bentuk dan harganya sangat bervariasi. Mulai dari figur standar ukuran 7 inch yang harga normalnya sekitar 300-500 ribu rupiah, sampai figur paket yang biasanya sedikit lebih mahal. Nah khusus dalam artikel sekarang kita akan membahas sepuluh figur McFarlane DC termahal yang untuk saat ini harganya terbilang sudah melambung jauh!

9Batman Year Two (Gold Label)

Satu lagi Gold Label dari McFarlane DC yang masuk dalam kategori termahal saat ini adalah figur Batman Year Two. Figur yang rilis perdana tahun 2021 ini menampilkan Batman dengan jubah super panjang berwarna biru seperti di komik DC Year Two, termasuk set lengan tambahan yang bisa dimasukkan batarang dan juga lantai diorama mini dengan kuburan orang tua Bruce Wayne. Di pasaran sendiri harga tertingginya bisa mencapai 100 dolar (1,5 juta rupiah) dan 125 dolar (1,9 juta rupiah) untuk versi terbatas 1000 buah yang ditandatangani Todd McFarlane. Padahal harga normalnya saat pertama kali dirilis hanya sekitar 800 ribu rupiah.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.