Sutradara film Blue Beetle mengatakan bahwa filmnya akan hadirkan referensi film Man of Steel karya Zack Snyder. Blue Beetle akan jadi proyek film selanjutnya yang dihadirkan oleh DC Extended Universe dan disebut-sebut akan jadi film yang menghadirkan sesuatu yang baru bagi jagat sinematik universe tersebut. Di sisi lain, film ini juga akan jadi salah satu film terakhir sebelum kemudian DC Studios menghadirkan jagat sinematik baru.

Blue Beetle sendiri akan menghadirkan sosok Jaime Reyes yang tiba-tiba menjadi sosok superhero setelah dia menemukan sebuah artefak magis yaitu Blue Scarab. Film ini sendiri dijadwalkan rilis di Indonesia pada 16 Agustus besok dan berkaitan dengan filmnya, dikabarkan jika Blue Beetle akan menghadirkan referensi dari salah satu film epik di DCEU. Hal ini diketahui dalam wawancara sang sutradara, Manuel Soto, dengan Nestor Bentacor di kanal YouTube.

blue beetle man of steel

Dalam wawancara tersebut, Manuel Soto mengakui bahwa film-film dari produksi Zack Snyder sangat memengaruhi gaya film yang dia suguhkan termasuk Blue Beetle. Dan sebagai bentuk penghormatan terhadap Zack, Soto mengatakan jika film Blue Beetle akan menghadirkan referensi dari film pertama yang muncul di DCEU yaitu Man of Steel.

Bangun ketika ada di Meksiko dan mendengar kabar jika (Zack) Snyder ingin melihat (film Blue Beetle) juga, seorang sutradara yang sangat aku hormati, yang mana film-filmnya sangat berpengaruh… Bahkan di Blue Beetle, ada beberapa referensi terhadap Man of Steel yang kita hadirkan sebagai bentuk pengormatan terhadap semua karya dari Zack Snyder.

Zack Snyder memang dianggap sebagai sosok yang berpengaruh besar terhadap terbentuknya jagat sinematik DC. Meskipun pada akhirnya DC Studios memutuskan untuk menghentikan jagat sinematik ini dan menggantinya dengan jagat sinematik yang baru, tetapi banyak dari para fans atau pihak lainnya yang masih menganggap sosok Zack Snyder sangat berpengaruh di jagat sinematik DC.

Tidak sedikit juga para fans yang menyayangkan bagaimana Zack mundur dari jagat sinematik yang dia buat setelah berbagai pengorbanan yang dia hadirkan. Seperti apa referensi Man of Steel dalam Blue Beetle? Geeks bisa menemukan jawabannya di filmnya nanti yang akan rilis pada besok hari.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.