Menghadirkan sebuah cinematic universe tentunya bukan merupakan pekerjaan yang mudah, namun para sutradara ini mampu ciptakan milik mereka sendiri. Di era modern seperti sekarang, industri film sudah semakin berkembang. Salah satu buktinya adalah bagaimana banyak rumah produksi yang menghadirkan cinematic universe seperti DC Studios atau Marvel Studios. Namun, mungkin banyak yang tidak tahu jika ada beberapa sutradara yang ternyata mampu ciptakan cinematic universe mereka sendiri. Siapa saja?

8Jacques Derny

Sutradara yang ciptakan cinematic universe mereka sendiri yang pertama adalah Jacques Derny. Banyak Geeks yang mungkin asing dengan nama sutradara satu ini. Hal tersebut wajar karena Derny lebih banyak menghadirkan karyanya di Perancis daripada di industri film Hollywood. Meskipun begitu, dia dikenal sebagai salah satu sosok sutradara yang memberikan perubahan besar terhadap sinema di negara itu.

Nama Jacques Derny terkenal karena gaya visualnya yang menarik, terutama dalam hal warna. Bahkan, dia dianggap sebagai Master of Color berkat banyak filmnya yang memiliki warna mencolok dan menarik. Derny sendiri sudah menghadirkan tiga buah film; Lola, Umbrellas of Cherbourg, dan Model Shop. Film Lola sendiri bercerita tentang seorang pria bernama Roland dan mantaan kekasihnya, Lola.

Lola sendiri kemudian meniti karir sebagai seorang penari kabaret. Dalam film The Umbrellas of Cherbourg, Rolland diperlihatkan muncul meskipun hanya menjadi pemeran pendukung bagi dua tokoh utamanya yaitu Genevieve dan Guy. Di film terakhirnya, Model Shop, Lola kemudian menjadi karakter utama di mana dia coba untuk merubah nasib dengan pindah ke Los Angeles.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.