Film aksi Hollywood klasik ini memiliki cerita atau elemen yang menarik sehingga bisa diadaptasi dalam versi anime. Geeks mungkin sudah sering mendengar bagaimana industri perfilman Hollywood melakukan adaptasi berbagai proyek anime untuk kemudian dihadirkan dalam versi live action. Contohnya adalah proyek film Ghost in the Shell yang diperankan oleh Scarlett Johannsson.

Sayangnya, harus diakui jika mayoritas dari proyek adaptasi tersebut pada akhirnya harus berakhir dengan kurang baik meskipun ada juga proyek film yang memang berhasil meraih kesuksesan cukup besar. Namun, ada beberapa film aksi Hollywood yang dianggap cocok untuk kemudian diadaptasi dalam versi animasi. Apa saja? Berikut adalah daftarnya.

10Total Recall

Film aksi Hollywood yang bisa diadaptasi dalam versi anime adalah Total Recall. Film laga klasik fiksi ilmiah di era 1990an yang dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger ini memiliki alur cerita yang kompleks serta internal universe yang menarik. Faktanya, film ini bahkan menjadi inspirasi dari beberapa judul anime populer seperti Cowboy Bebop atau bahkan anime tentang manipulasi pikiran, Psycho-Pass.

Cerita tentang Douglas Quaid di film ini bisa dihadikan lebih jauh dalam sebuah series pendek seperti anime. Ceritanya bisa menghadirkan informasi lebih banyak tentang Quaid atau hal-hal menarik lainnya dari film ini atau mungkin menjawab berbagai pertanyaan yang belum sempat terjawab di filmnya. Bisa juga mengembangkan lagi cerita tersendiri yang tidak keluar dari cerita utama filmnya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.