Selain bertindak sebagai spinoff The Mandalorian, series Ahsoka yang akan datang juga diharapkan dapat melanjutkan kisah menggantung di ending Star Wars Rebels. Di mana sejauh ini banyak dari karakter Rebels yang dipastikan akan kembali di series live actionnya, termasuk Hera Syndulla, Sabine Wren, dan Grand Admiral Thrawn. Meskipun seriesnya akan berfokus pada Ahsoka Tano dari aktris Rosario Dawson, tetapi berdasarkan teaser trailer terbarunya kita juga tampaknya akan melihat aksi dari seorang Jedi baru.

Sebelumnya melalui deretan poster karakter Ahsoka sebenarnya kita sudah diperlihatkan pada sosok Jedi baru yang dimaksud, yaitu Sabine Wren yang diperankan oleh aktris Natasha Liu Bordizzo. Sebagai pengingat, di Rebels sendiri karakter Sabine digambarkan sebagai seorang pejuang Mandalorian sekaligus seniman graffiti yang keluar dari Imperial Academy dan sempat menjadi bounty hunter juga. Siapa sangka di Ahsoka nanti dia akan diperlihatkan sebagai seorang Jedi baru, atau setidaknya mengikuti pelatihan Jedi dari Tano dengan lightsaber miliknya, seperti yang terlihat di teaser trailer baru Ahsoka.

Trailer Ahsoka

Melalui cuplikan adegan dalam teaser trailer baru Ahsoka yang berjudul ‘Trick’, Wren terlihat sangat serius berlatih menggunakan lightsaber. Di sisi lain Tano yang melatihnya terlihat mencoba meningkatkan skill bertarung Wren walaupun mungkin sebelumnya Wren sudah pernah mendapatkan dasarnya dari Kanan Jarrus di Rebels. Menariknya lagi cuplikan adegan ini juga mengindikasikan bahwa Wren tampaknya perlahan-lahan akan mulai menemukan cara untuk mengasah kekuatan Force-nya sebagai seorang Jedi baru.

Alasan mengapa Ahsoka Tano sangat serius dalam melatih Sabine Wren sepertinya berhubungan dengan kemunculan villain besar Grand Admiral Thrawn di seriesnya nanti. Menurut Rosario Dawson dalam video promosi terbarunya, Thrawn yang diperankan oleh pengisi suaranya langsung Lars Mikkelsen, adalah sebuah ancaman tingkat intergalaksi. Itulah mengapa Tano akan membutuhkan bantuan dari orang-orang yang dia percaya, termasuk Wren dan pilot Hera Syndulla dari aktris Mary Elizabeth Winstead.

Teaser trailer terbaru Ahsoka ini secara tidak langsung ingin kembali menegaskan bahwa ada banyak hal menarik a la Star Wars yang bisa penggemar antisipasi dari seriesnya nanti. Kabar baiknya, Ahsoka akan langsung merilis dua episode perdananya pada tanggal 23 Agustus, hanya di Disney+. Total episodenya sendiri berjumlah delapan episode yang semuanya ditulis oleh Dave Filoni. Kita nantikan saja semua keseruannya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.