Beberapa pegulat WWE ini berhasil meraih banyak kemenangan dalam event SummerSlam membuat mereka jadi sosok yang diperhitungkan. SummerSlam merupakan salah satu acara atau event yang sangat populer yang diselenggarakan oleh WWE. Event SummerSlam sendiri diketahui sudah ada sejak 1988 dan jadi acara rutin tahunan yang dihadirkan setiap musim panas oleh WWE.

SummerSlam banyak menghadirkan para pegulat terkenal dan luar biasa di mana WWE biasanya akan mempertemukan pegulat hebat tersebut untuk menghadirkan tontonan yang menarik. Dari sekian banyak pegulat WWE yang ikut dalam acara SummerSlam, beberapa dari mereka berhasil mendapatkan kemenangan terbanyak. Lalu, siapa saja pegulat WWE yang berhasil memenangkan banyak pertandingan tersebut? Berikut daftarnya.

Bret Hart

Bret “The Hitman” Hart merupakan pegulat WWE yang total pertarungan di SummerSlam mencapai 11 pertandingan. Bret Hart diketahui berhasil memenangkan 7 dari 11 pertandingan tersebut. Pertandingan SummerSlam terbanyak yang dilakukan oleh Bret Hart terjadi di era 1990an, di mana dia pertama kali muncul dalam acara SummerSlam pada 1991 menghadapi Mr. Perfect.

Pertarungan epik terakhir yang dilakukan oleh Bret Hart dalam acara SummerSlam terjadi pada 1997 di mana dia bertarung melawan The Undertaker. Bret kemudian memutuskan untuk pensiun, namun dia sempat kembali muncul dalam pertandingan SummerSlam terakhirnya pada 2010. Dia berhasil menang menghadapi Nexus.

Randy Orton

Menurut catatan yang ada, Randy Orton berhasil mencatatkan total 16 pertandingan SummerSlam selama karirnya. Dari 16 pertandingan tersebut dia berhasil memenangkan 8 kali pertandingan dengan 7 kali kalah dan 1 kali tidak ikut bertanding. Dalam 16 kali pertandingan SummerSlam tersebut Randy sudah bertarung menghadapi berbagai pegulat yang luar biasa. Contohnya Hulk Hogan, Roman reigns, The Undertaker, dan John Cena. Randy Orton sempat memecahkan rekor dengan menjadi juara World Heavyweight setelah mengalahkan Chris Benoit pada 2004 dalam acara SummerSlam.

Triple H

Selain Randy Orton, pegulat WWE yang berhasil memenangkan 8 pertarungan SummerSlam lainnya adalah Triple H. Diketahui Triple H memiliki total 13 pertandingan di SummerSlam dengan 8 pertarungannya berhasil dia menangkan. Ada beberapa pertandingan paling dikenang dalam acara SummerSlam yang dilakukan oleh Triple H seperti pada 1998 di mana dia bertarung melawan The Rock.

wwe summerslam

Kemudian, dalam acara SummerSlam tahun 1999 dia bertanding menghadapi Mankind dan Steve Austin, pada SummerSlam tahun 2002 dia bertanding melawan Shawn Michaels, dan pada SummerSlam 2008 dia bertanding menghadapi The Great Khali. Triple H terakhir kali ikut serta dalam acara SummerSlam di tahun 2021.

The Undertaker

The Undertaker menjadi salah satu pegulat WWE yang berhasil meraih kemenangan terbanyak dalam acara SummerSlam. Total pertarungan yang The Undertaker ikuti dalam acara SummerSlam adalah 16 kali, di mana dia berhasil menang 10 kali, 5 kali kalah, dan 1 kali no contest atau tidak dianggap bertanding. The Undertaker pertama kali muncul dalam acara SummerSlam pada 1991.

wwe summerslam

Dalam acara SummerSlam 1991, The Undertaker menyerang Randy Savage dengan sebuah jambangan besar. Namun, pertandingan pertama The Undertaker dalam acara SummerSlam baru terjadi di tahun 1992 menghadapi Kamala. Dia berhasil memenangkan pertandingan pertamanya tersebut. Selain berhasil meraih kemenangan terbanyak, The Undertaker menjadi pegulat WWE yang mencatatkan rekor pertandingan terbanyak dengan 16 kali pertandingan seperti halnya Randy Orton.

Edge

wwe summerslam

Edge jadi pegulat WWE yang berhasil meraih kemenangan terbanyak dalam acara SummerSlam. Total pertandingan yang Edge lakukan dalam acara SummerSlam sendiri adalah 14 pertandingan. Edge pun berhasil memenangkan 12 pertandingan tersebut dengan hanya 2 kali kalah. Hal ini pun membuat persentase kemenangan dari Edge mencapai 85%. Sejauh ini, Edge berhasil menjaga rekornya tersebut dan sampai sekarang pun belum ada lagi pegulat WWE yang mampu mendekati angka kemenangan Edge. Sehingga, angka tersebut kemungkinan akan aman untuk beberapa atahun kedepan.

Dengan SummerSlam menjadi salah satu acara terbesar yang diselenggarakan oleh WWE wajar jika kemenangan yang diraih oleh para pegulat menjadi sangat bergensi. Meskipun dengan ikut berpartisipasi saja mereka sudah banyak dikenal fans, namun namanya akan semakin dahsyat jika mereka berhasil meraih kemenangan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.