Belakangan ini, ada banyak bintang WWE yang justru banting setir sebagai aktor atau aktris. Bukan karena dunia gulat sudah tidak lagi laku, tetapi karena mereka mencoba mencari peruntungan yang lebih menggiurkan. Sudah banyak bintang WWE yang kini memamerkan bakat akting mereka, seperti David Bautista, Andre the Giant, dan masih banyak lagi. Bahkan sebagian dari mereka memilih bergabung dengan studio raksasa Marvel Studios dan DC Studios agar bisa masuk ke dalam jagat sinematik yang lebih besar. Nah menariknya, ada beberapa bintang WWE yang pernah memerankan karakter DC. Siapa saja mereka?

Eve Torres

Karier Eve Torres di WWE dimulai pada tahun 2007. Setelah melakukan debut, Torres dengan cepat menjadi salah satu pegulat wanita yang menonjol. Selama karier gulatnya, Eve Torres berhasil meraih gelar WWE Divas Championship sebanyak tiga kali. Bahkan selain menjadi pemain, Torres juga sempat menjadi manager dan pengawal bagi beberapa pegulat pria. Dan di tahun 2013, dia memutuskan untuk berfokus pada karier aktingnya. Salah satu aktingnya yang terkenal adalah saat memerankan karakter DC bernama Maxima. Dalam komik, Maxima awalnya dikenal sebagai villain, tetapi kemudian dia beralih menjadi pahlawan. Karakter Maxima yang diperankan Torres melakukan debut di series Supergirl. Dalam episode berjudul Myriad, Maxima menjadi ancaman yang serius bagi sang karakter utama.

Joe Seanoa

Joe Seanoa atau yang lebih dikenal Samoe Joe, memulai karier profesionalnya di dunia gulat pada tahun 2000-an. Joe dikenal dengan gaya bertarungnya yang agresif dan kekuatan fisiknya yang mengesankan. Apalagi Joe sangat cepat dan teknik gulatnya tak kalah hebat. Disamping gemar dunia gulat, Joe juga penggemar berat buku komik. Tidak terlalu mengejutkan ketika akhirnya dia menjadi pemeran King Shark di game Suicide Squad: Kill the Justice League yang digarap oleh Rock Steady. Tetapi hingga kini, kita masih belum bisa menjajal gamenya, karena sejak diumumkan tahun 2020, game tersebut terus mengalami penundaan. Joe juga menjadi pemeran Predaking dalam Transformers: Power of the Primes.

Edge

Edge adalah nama panggung yang digunakan oleh Adam Joseph Copeland, seorang pegulat asal Kanada yang memiliki karier gemilang di WWE. Puncak karier Edge datang ketika dia berubah menjadi pegulat solo dan memenangkan berbagai gelar juara di WWE, bahkan dia sudah mendapatkan gelar WWE Championship sebanyak empat kali, serta berbagai gelar lainnya. Dan salah satu rival terbesar Edge adalah John Cena. Edge kemudian memutuskan untuk menjadi aktor, dan dia sudah membintangi banyak series mulai dari Haven, hingga The Flash. Dalam series The Flash, Edge berperan sebagai Atom Smasher, yang memiliki kemampuan untuk bertambah besar. Tetapi karakter yang dia perankan hanya muncul di satu episode saja.

John Cena

John Cena memang entertainner yang serba bisa, di mana dia terkenal sebagai pegulat profesinal sekaligus aktor. John Cena memulai kariernya di WWE pada tahun 2002 dan menjadi salah satu pegulat populer dalam sejarah WWE. Dia sudah memenangkan WWE Championship sebanyak 16 kali, sehingga menjadikannya sebagai pegulat dengan rekor juara terbanyak. Setelah sukses bergulat, dia pun melebarkan sayapnya sebagai aktor Hollywood. Dia pun pernah mendapatkan kesempatan untuk memerankan karakter Peacemaker di series solonya dan film The Suicide Squad. Dan kemungkinan kita akan melihat lebih banyak peran John Cena sebagai Peacemaker di proyek lainnya.

Dwayne Johnson

Selain John Cena, Dwayne Johnson juga bernasib serupa. Dia mengawali kariernya sebagai pegulat profesional yang dijuluki The Rock. Dia mulai bergulat sejak pertengahan tahun 90-an. Salah satu ciri khasnya adalah kalimat “Do you smell what The Rock is cooking?” yang selalu dia keluarkan saat akan bergulat. Nah dunia WWE sepertinya masih kurang bagi Johnson karena dia memutuskan untuk berakting di awal tahun 2000-an. Ada banyak film besar yang sudah dia bintangi seperti The Mummy, hingga film DC, Black Adam. Oiya Geeks sebenarnya, Johnson lebih dulu menandatangani kontrak untuk memerankan Black Adam di film solo Shazam, tetapi kemudian rencana itu diubah sehingga kemudian dia justru tampil di film solo Black Adam.

Itulah dia Geeks beberapa pegulat WWE yang pernah mendapatkan kesempatan untuk memerankan karakter DC. Tetapi di antara pegulat tersebut, tentu saja John Cena dan Dwayne Johnson yang paling sukses, karena keduanya kini justru tampil lebih banyak di industri perfilman ketimbang WWE.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/