John Cena adalah nama besar dalam dunia WWE selama bertahun-tahun. Tetapi kini, Cena  lebih memilih untuk berfokus pada karier aktingnya. Karena itulah John Cena tampil lebih sedikit di WWE dalam beberapa tahun terakhir, meskipun ia belum sepenuhnya hengkang dari dunia yang telah membesarkan namanya.

John Cena sendiri baru-baru ini menjadi tamu dalam acara WWE Payback, yang berlangsung pada hari Sabtu, dan diperkirakan akan tetap tampil di SmackDown hingga bulan September dan Oktober. Namun, seperti yang dijelaskan oleh Cena kepada WWE Digital, setelah penampilannya di Payback, akhir kariernya di WWE akan segera tiba.

“Setiap kesempatan yang saya dapatkan untuk tampil di sana menjadi lebih dan lebih istimewa,” kata Cena. “Tidak ada yang bisa membantah kenyataan bahwa saya berusia 46 tahun dan mendekati usia 47 tahun. Saya sudah ada di sini selama lebih dari dua dekade. Seperti yang saya katakan di dalam ring, pertarungan terakhir saya belum terjadi malam ini, tetapi saya tahu itu akan segera tiba. Jujur saja, ketika Anda terlibat dalam pertarungan setiap hari dengan kapasitas penuh, Anda hanya memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya.” 

John Cena kemudian menambahkan, “WWE Universe mengundang saya dan mengizinkan saya menjadi bagian dari keluarga ini, selama dua atau tiga tahun terakhir, saya dapat berfokus pada apa yang ada saat ini. Saya tidak pernah melewatkan salah satu momen indah di dalam ring. Saya tahu ini mungkin terdengar klise, tetapi saya mengatakan ‘Jangan pernah menyerah,’ dan saya tidak keberatan mengatakannya, jadi saya juga tidak keberatan mengucapkan ‘terima kasih’ kepada orang-orang yang membuat ini menjadi istimewa. Tanpa mereka dan perhatian mereka, saya tidak akan bisa kembali.”

Pernyataan ini menggugah perasaan di antara penggemar WWE di seluruh dunia, karena John Cena adalah salah satu ikon terbesar dalam sejarah gulat profesional. Perjalanan panjangnya dalam WWE telah mempersembahkan berbagai momen epik dan rivalitas legendaris. Meskipun ia telah menjalani peran utama dalam beberapa film di dunia hiburan, seperti di film Fast & Furious 9 dan series Peacemaker, peran Cena sebagai seorang pegulat profesional selalu akan menjadi bagian tak terpisahkan dari identitasnya.

Meskipun Cena akan pensiun dari WWE dalam waktu dekat, yang jelas kita masih akan melihatnya beraksi beberapa kali lagi di ring, saat melawan musuh-musuh terakhirnya. Dan sepertinya John Cena lebih ingin berfokus pada dunia akting yang dianggap lebih menjanjikan. Yang pasti, warisan John Cena di WWE akan selalu dikenang oleh jutaan penggemarnya, dan setiap penampilannya akan menjadi momen yang sangat istimewa.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/