Tidak lama lagi film terbaru DCU, Blue Beetle, akan segera rilis dan ada berbagai hal menarik yang berkaitan dengan filmnya. Blue Beetle merupakan proyek teranyar dari DC Studios yang direncanakan rilis pada 16 Agustus mendatang. Filmnya sendiri berfokus pada sosok Jaime Reyes, seorang pemuda yang berubah menjadi sosok pahlawan super setelah menemukan artefak luar angkasa, Blue Scarab.

Blue Beetle sendiri akan menjadi salah satu film terakhir yang dihadirkan di jagat sinematik DC, sebelum kemudian mereka akan menghadirkan jagat sinematik yang baru dengan berbagai proyek lainnya. Berkaitan dengan filmnya, ada berbagai hal menarik tentang Blue Beetle yang jadi proyek film terbaru DCU. Apa saja? Berikut adalah daftarnya.

10Film Superhero Latin Pertama

Hal menarik pertama terkait Blue Beetle adalah ini akan jadi film superhero pertama yang dibintangi oleh karakter utama yang berasal dari Latin Amerika. Seperti yang Geeks ketahui, semua proyek film superhero DC lebih sering menghadirkan karakter utama yang merupakan kulit putih atau berasal dari Amerika. Namun, Blue Beetle akan menghadirkan sesuatu yang berbeda.

Jaime Reyes merupakan karakter superhero DC yang berasal dari Meksiko. Karakternya akan diperankan oleh aktor Xolo Mariduena. Blue Beetle dianggap sebagai sebuah gebrakan baru karena berhasil keluar dari stereotip dengan menghadirkan karakter dari negara Latin seperti Meksiko. Di filmnya, budaya Meksiko juga akan sangat kental seperti yang diperlihatkan dalam trailernya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.