Sosok Sanji selalu dikaitkan dengan tema luar angkasa dalam cerita One Piece, namun apa sebenarnya arti dari hal tersebut? Sanji adalah salah satu karakter populer dalam cerita One Piece dan merupakan karakter penting di kelompok Topi Jerami. Dia adalah salah satu dari dua “sayap raja bajak laut” yang diungkapkan oleh Nico Robin selain Roronoa Zoro.

Dibandingkan dengan Zoro atau Luffy, memang Sanji bukan karakter yang peningkatannya sangat cepat atau signifikan. Namun, bukan berarti Sanji adalah karakter yang lemah. Dan yang menarik, jika Geeks perhatikan Eiichiro Oda seolah sering kali mengaitkan karakter Sanji dengan berbagai hal atau tema luar angkasa. Apakah ada arti dari hal tersebut?

Tema Luar Angkasa Sanji

Dalam gambar sampul di chapter 1089, diperlihatkan bagaimana Sanji mengajak Nami untuk melihat bintang-bintang. Disadari atau tidak Oda Sensei sering kali menghadirkan elemen cerita yang mengakitkan Sanji dengan tema luar angkasa, bahkan sejak lama. Contohnya, di chapter 841 ketika Reiju membantu Sanji untuk kabur dari Germa dia meminta Sanji untuk pergi ke sebuah kapal yang ada di lautan.

Kapal tersebut sebenarnya pertama kali muncul di chapter 56. Yang menarik, nama dari kapal tersebut adalah ‘The Orbit.’ Meskipun banyak nama serangan Sanji yang menggunakan nama makanan, namun ada juga serangan-serangan Sanji yang menggunakan nama-nama luar angkasa.

Misalnya, Shooting Stars Soba Kick. Berbagai serangan epik yang berkaitan dengan tema luar angkasa ini mulai muncul setelah modifikasi Lineage Factor atau DNA dalam tubuhnya dibangkitkan. Lalu, apa artinya ketika Sanji dikaitkan atau diasosiasikan dengan luar angkasa? Apakah ada hal yang signifikan dari hal tersebut? Lineage Factor dianggap menjadi kunci untuk bisa memahami hal tersebut.

Sanji one piece

Seperti yang Geeks ketahui jika Lineage Factor atau DNA merupakan sebuah penemuan yang bersejarah yang dilakukan oleh MADS. Menurut pembahasan teorinya, selain DNA dalam tubuh manusia sebenarnya semua elemen di dalam tubuh merupakan hasil daur ulang dari bintang. Dengan kata lain, tubuh kita terbuat dari debu bintang (stardust). Sanji dianggap sebagai contoh sempurna dari kesuksesan peningkatan Lineage Factor dan peningkatan kekuatannya berkorelasi dengan siklus kehidupan dari sebuah bintang.

Sanji baru saja membangkitkan kekuatan dalam dirinya dan membuka potensi penuh dari kekuatan tersebut. Teorinya meyakini jika Sanji mungkin akan memiliki serangan epik yang diadaptasi dari tema luar angkasa lainnya seperti Supernova, Neutron Stars, atau bahkan Black Hole. Tema tentang luar angkasa ini kemungkinan bukan hanya berkaitan dengan kekuatan, namun juga dengan peran penting Sanji kedepannya.

Peran Sanji Kedepannya

Sosok Sanji, diprediksi akan berhasil mengalahkan salah satu dari lima Gorosei yang ada. Hal ini berdasarkan petunjuk yang ada di Thriller Bark, ketika Sanji mengatakan kepada Kuma bahwa dia yang akan menghadirkan banyak sekali kekacauan dan jadi ancaman besar bagi pihak World Government. Sanji kemungkinan akan berhasil mengalahkan Saint Jay Garcia Saturn.

Sataurn dikenal sebagai “Defence Science Warrior God.” Sedangkan, Sanji memiliki julukan sebagai ‘Warrior of Science.” Dengan adanya koneksi dari kedua karakter ini, diyakini jika Sanji dan Saturn akan bertemu dan mereka akan saling bertempur. Namun, pertarungan epik antara Saturn menghadapi Sanji belum akan terjadi dalam waktu dekat atau di pulau Egghead. Untuk saat ini, Sanji mungkin akan menghancurkan rencana yang sudah dibuat oleh Saturn.

Pertarungan Sanji menghadapi Saturn kemungkinan baru akan terjadi di akhir ceritanya. Bagaimana kemudian cara Sanji menggagalkan rencana dari Saturn? Sanji kemungkinan akan membajak sinyal dari Den Den Mushi World Government setelah sebelumnya dia akan mencuri alat milik Kizaru. Sanji akan mencari tahu tentang rencana dari World Government dan setelah itu dia akan menggagalkannya.

Sanji one piece

Sanji juga kemungkinan akan berbicara secara langsung dengan Kizaru. Mereka akan membicarkan banyak hal, seperti MADS, Lineage Factor, dan sebagainya. Kizaru akan sadar jika Sanji adalah anak dari Judge dan dia kemungkinan akan coba untuk bertarung menghadapi Sanji. Tujuannya adalah mencari tahu sejauh mana teknologi Germa berkembang dan sekuat apa modifikasi yang sudah dilakukan judge terhadap Sanji.

Setelah berbagai informasi yang berhasil dia gali tentang Lineage Factor, Sanji mungkin pada akhirnya akan sadar tentang potensi besar dari Lineage Factor. Dia akan sampai pada titik kesimpulan di mana modifikasi Lineage Factor akan mampu membuat seseorang membangkitkan seluruh potensi dalam dirinya tanpa harus menggunakan kekuatan buah iblis. Kita nantikan saja ya Geeks peran dari Sanji di masa yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.