Sejak pertama kali berdiri sejak akhir 1930-an, hingga sekarang dunia superhero Detective Comics alias DC telah menjadi rumah bagi berbagai karakter yang telah menjadi ikon pop culture dunia. Misalnya Superman, Batman, dan Wonder Woman, yang popularitasnya sudah tidak perlu kita ragukan lagi. Namun tahukah kalian bahwa ternyata tidak semua karakter yang ada sekarang benar-benar diciptakan sepenuhnya oleh DC. Beberapa di antaranya justru memulai kisahnya di komik lain, sebelum akhirnya menjadi bagian dari semesta DC. Berikut ini adalah sepuluh karakter DC yang berasal dari komik lain!

10Flash

Dalam sejarah DC Universe, Flash adalah salah satu karakter veteran yang telah memulai kisahnya sejak tahun 1940, khususnya Flash pertama yang bernama Jay Garrick. Nah ternyata Jay sendiri sejatinya adalah karakter yang diciptakan oleh National Allied Publications, sebelum akhirnya dibeli oleh DC untuk dijadikan salah satu karakter pertama mereka. Hingga hari ini Jay dikenal sebagai pendiri dari tim superhero Justice Society sekaligus role model dari para Flash setelahnya seperti Barry Allen dan Wally West. Di mana semua itu tidak akan pernah terjadi jika DC tidak mendapatkan karakter Jay Garrick dari perusahaan komik lain, dalam hal ini National Allied Publications.

Kembali
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.