Sejak pertama kali berdiri sejak akhir 1930-an, hingga sekarang dunia superhero Detective Comics alias DC telah menjadi rumah bagi berbagai karakter yang telah menjadi ikon pop culture dunia. Misalnya Superman, Batman, dan Wonder Woman, yang popularitasnya sudah tidak perlu kita ragukan lagi. Namun tahukah kalian bahwa ternyata tidak semua karakter yang ada sekarang benar-benar diciptakan sepenuhnya oleh DC. Beberapa di antaranya justru memulai kisahnya di komik lain, sebelum akhirnya menjadi bagian dari semesta DC. Berikut ini adalah sepuluh karakter DC yang berasal dari komik lain!

9Shazam

Meskipun sekarang Shazam dikenal sebagai salah satu karakter ikonis dan anggota Justice League yang disukai banyak penggemar DC, faktanya dia berasal dari penerbit komik lain yaitu Fawcett Publications. Pada saat pertama kali melakukan debutnya di semesta Fawcett, Shazam bahkan masih menggunakan nama Captain Marvel yang cukup kontroversial bersama pemilik kekuatan Marvel lainnya. Kemudian setelah DC membelinya pada tahun 1970-an, dan karena mendapatkan tuntutan dari Marvel Comics sendiri, akhirnya namanya berganti menjadi Shazam. Nama inilah yang terkenal hingga sekarang karena dia dan keluarga supernya selalu berubah dengan meneriakan kata ajaib tersebut.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.