Belakangan ini dunia hiburan Hollywood memang terbilang cukup ramai dengan kehadiran para pegulat WWE yang menekuni karier akting dan akhirnya menjadi aktor populer. Misalnya Dwayne ‘The Rock’ Johnson, Dave Bautista, dan John Cena yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitas aktingnya. Namun dalam sejarah Hollywood, ternyata tidak semua pegulat WWE yang mencoba peruntungan di dunia akting berhasil meraih kesuksesan yang sama. Beberapa di antara pegulat WWE yang banting setir justru gagal menjadi aktor terkenal dan pada akhirnya menghilang seiring dengan berjalannya waktu.

Triple H

aktor wwe gagal

Triple H, atau yang mempunyai nama asli Paul Michael Levesque, adalah salah satu contoh mantan pegulat WWE yang justru gagal menjadi aktor Hollywood. Sayangnya karier aktingnya tidak semulus ketika dia menjadi bintang WWE yang memenangkan banyak pertandingan dan dipuja oleh banyak penggemar di seluruh dunia. Keterlibatannya sebagai villain vampir di film Marvel’ Blade: Trinity dan mantan polisi yang menjadi babysitter di The Chaperone, ternyata tidak membuatnya makin dikenal sebagai aktor oleh masyarakat luas. Mirisnya ketika dia kembali ke dunia gulat, banyak dari generasi muda yang justru tidak mengenalinya sebagai legenda WWE.

Hulk Hogan

Dari sekian banyak pegulat WWE yang terjun ke dunia akting, mungkin bisa dibilang Hulk Hogan adalah pelopornya. Bintang WWE yang punya nama asli Terry Gene Bollea ini bahkan sudah membintangi banyak sekali film dan series televisi Amerika pada akhir 1980-an hingga 1990-an. Film komedi aksi seperti Suburban Commando, Spy Hard, The Ultimate Weapon, Little Hercules, 3 Ninjas, dan Shadow Warriors, bisa dibilang telah menggambarkan kualitas akting yang cukup baik dari Hulk Hogan. Sayangnya dari semua judul tersebut mungkin tidak ada satu pun yang diingat oleh para penggemar Hollywood, yang pada akhirnya membuat mantan pegulat WWE ini dianggap gagal sebagai aktor.

Goldberg

aktor wwe gagal

William Scott Goldberg, atau yang lebih dikenal oleh para penggemar WWE sebagai Goldberg, adalah salah satu pegulat yang lagi-lagi gagal menjadi aktor profesional. Padahal Goldberg sendiri punya koleksi film yang cukup banyak, mulai dari penampilan cameo, karakter pendukung, hingga pemeran utama. Misalnya di film The Longest Yard, Universal Soldier: The Return, dan Santa’s Slay, yang semuanya masih belum cukup untuk mendongkrak popularitasnya. Pegulat yang kini usianya sudah hampir kepala enam ini bahkan sekarang sudah tidak pernah terlihat lagi baik di Hollywood maupun arena pertandingan WWE, sementara yang lain makin bersinar dengan kariernya masing-masing.

Big Show

aktor wwe gagal

Sesuai dengan nama panggungnya, Big Show dikenal sebagai pegulat yang memiliki tubuh sangat besar, julukannya ini bahkan diakui juga di dunia atlet secara keseluruhan. Sayangnya hal yang sama tidak berlaku untuk kariernya sebagai aktor di Hollywood, padahal dia telah membintangi banyak sekali film. Pegulat sekaligus aktor bernama asli Paul Donald Wight II ini sebenarnya pernah membintangi film-film besar seperti Jingle All the Way di mana dia beradu akting dengan Arnold Schwarzenegger, kemudian Knuclehead, McGrubber, Vendetta, dan menjadi pengisi suara di film animasi The Jetsons & WWE. Sayangnya semua peran Big Show justru dilupakan oleh banyak orang.

Aron Stevens

aktor wwe gagal

Pegulat WWE terakhir yang bisa dibilang gagal menjadi aktor Hollywood adalah Aron Stevens. Sampai hari ini bahkan mungkin tidak banyak yang tahu bahwa Stevens pernah mencoba menekuni dunia akting, karena faktanya dia memang belum pernah membintangi film atau series apa pun. Mirisnya pada tahun 2016 Stevens pernah mengumumkan untuk pensiun dari dunia gulat yang pada saat itu lebih menjanjikan, di mana dia mengaku ingin mengejar cita-citanya sebagai aktor. Sekarang dia mencoba untuk kembali menjadi pegulat, mungkin karena sudah menyerah sebagai aktor yang tidak pernah diperhitungkan oleh Hollywood.

Itulah lima pegulat WWE yang gagal jadi aktor Hollywood. Kesimpulannya, peralihan dari dunia gulat ke dunia akting adalah sebuah tantangan sangat besar, sehingga tidak semua pegulat WWE mampu memenuhi seluruh ekspektasi dalam melakukan penampilannya di hadapan kamera. Pada akhirnya baik itu mantan bintang pegulat WWE, orang biasa, bahkan aktor profesional sekalipun, tidak selamanya terjamin untuk menjadi bintang Hollywood. Karena ada beberapa faktor dan keberuntungan lain yang diperlukan untuk membuat mereka bisa sukses.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.