Mungkin belum banyak Geeks yang tahu jika ada berbagai fakta menarik tentang The Continental, baik seriesnya atau pun hotelnya. The Continental merupakan nama yang tentunya tidak asing dalam franchise John Wick. Hotel yang dimiliki oleh Winston ini sering kali terlibat dalam berbagai adegan di film John Wick. Kepopuleran dari The Continental memunculkan sebuah TV series.

The Continental rencananya akan tayang pada September 2023 mendatang dan para fans pun tidak sabar untuk melihat dunia yang lebih besar di franchise John Wick. Dan berbicara mengenai The Continental, mungkin ada banyak dari Geeks yang belum tahu tentang berbagai fakta menarik dari seriesnya atau pun dari hotelnya. Lalu, apa saja fakta tersebut?

Bersetting di Era 70an

Berbeda dengan cerita di series film John Wick, yang bersetting di era modern, TV series The Continental akan memiliki setting cerita di era 1970an. Seriesnya akan menjadi prekuel dari sosok Winston Scott dan bagaimana kemudian dia bisa menjadi manager atau pemilik dari hotel tersebut. Karena bersetting puluhan tahun sebelum cerita John Wick dimulai, kita pun akan melihat versi muda dari Winston.

fakta the continental

Peran Winston muda ini sendiri akan diperankan oleh Collin Woodell dan selain juga kita akan melihat sosok Winston muda, seriesnya juga akan memperlihatkan Charon ketika dia masih muda. Charon sendiri merupakan Concierge di hotel Continental sekaligus juga partner dari Winston selama ini. Dan kita akan melihat aksi dari Charon dan Winston yang saling membantu di series ini.

Pemilik Awal Continental

Seperti yang disebutkan di atas, Winston pada awalnya memang bukan pemilik dari The Continental di New York sebelum kemudian dia berhasil menggeser posisi pemilik sebelumnya. Pemilik dari The Continental New York sebelum Winston adalah Cormac, yang karakternya diperankan oleh aktor kawakan Mel Gibson. Sayangnya, belum banyak informasi yang diketahui tentang Cormac.

fakta the continental

Selain itu, masih belum diketahui juga apa yang kemudian jadi motivasi Winston untuk mengambil alih The Continental dari tangan Cormac. Namun, hal ini bisa tersebut bisa jadi ada kaitannya dengan apa yang terjadi kepada adik dari Winston, Frankie. Winston pun kemudian berusaha untuk menghancurkan Cormac yang jadi villain utama dalam seriesnya.

Hanya Tiga Episode

Fakta The Continental selanjutnya adalah seriesnya hanya akan memiliki tiga episode. TV series The Continental yang tayang di saluran Peacock merupakan series terbatas. Pada musim perdana ini The Continental hanya akan memiliki tiga episode saja. Untuk siklus penayangannya adalah minggungan. Episode pertama akan berjudul “Night 1” yang tayang pada 22 September 2023. Episode 2 berjudul “Night 2” yang tayang pada 29 September 2023 dan episode 3 berjudul “Night 3” yang tayang pada 6 Oktober 2023. Meskipun seriesnya hanya menampilkan tiga episode, masing-masing episode akan memiliki durasi sekitar 90 menit. Artinya satu musim seriesnya bisa dianggap sebagai satu cerita film John Wick.

Hadirkan Kejadian Nyata

Selain akan menghadirkan cerita tentang bagaimana Winston berusaha untuk mengambil alih kepemilikan dari Continental New York, series The Continental sendiri diketahui akan menghadirkan sesuatu yang belum pernah dilakukan oleh film John Wick sebelumnya. Seriesnya akan menghadirkan kejadian yang nyata yaitu momen atau masa kebangkitan dari para Mafia di Amerika.

fakta the continentalDalam catatan sejarah, para Mafia di Amerika sempat banyak terlibat dalam kegiatan ekonomi dan kebangkitan ekonomi di era akhir 1970an. Berdasarkan hal tersebut, akan ada banyak orang Italia yang terlibat di dunia John Wick khususnya di organisasi The High Table. Kebangkitan ekonomi Mafia ini akan dikaitkan dengan apa yang terjadi di dunia pembunuh bayaran dalam cerita John Wick.

Selain kebangkitan Mafia, The Continental juga akan menghadirkan peristiwa Winter of Discontent. Ini adalah peristiwa bersejarah di Inggris di mana negara tersebut mengalami musim dingin yang paling berat. Di sisi lain, negara tersebut juga mengalami mogok besar-besaran dari para serikat pekerja. Meskipun begitu, seriesnya akan tetap berfokus pada cerita John Wick.

Series Perdana Mel Gibson Setelah 20 Tahun

Fakta The Continental lainnya adalah jadi kemunculan Mel Gibson setelah 20 tahun. Nama Mel Gibson tentunya sudah tidak asing di telinga Geeks semua. Dia merupakan aktor yang sudah sering wara-wiri di berbagai film-film blockbuster Hollywood, contohnya adalah Lethal Weapon. Meskipun begitu, kemunculan terakhir dari Mel Gibson dalam sebuah TV series terjadi di tahun 2004 di mana dia muncul dalam series berjudul Complete Savages di series ABC.

fakta the continental

Sayangnya, series tersebut kurang begitu diterima oleh para penonton. Sejak saat itu, Mel Gibson belum pernah lagi muncul di sebuah TV series. Dan setelah 20 tahun berlalu akhirnya Mel Gibson kembali muncul dalam sebuah series. Dipilihnya Mel Gibson sebagai salah satu cast di series The Continental sempat memunculkan kontroversi. Karena, Mel Gibson dikenal sebagai aktor yang sering melakukan hal negatif baik di lokasi shooting atau pun di luar lokasi shooting. Tetapi, pihak sutradara dan produser coba untuk mengesampingkan hal tersebut dan fokus pada prestasi dari Mel.

Merupakan Jaringan Hotel

Seperti halnya industri atau bisnis hotel di dunia nyata, The Continental merupakan jaringan hotel (chain hotel) yang diperkenalkan di dunia John Wick. Di film pertama kita memang diperlihatkan hotel Continental yang ada di New York. Namun, di film sekuelnya kemudian diketahui jika sebenarnya Continental merupakan sebuah jaringan hotel yang ada di seluruh dunia.

Sejauh ini, sudah ada empat Continental yang diperkenalkan dalam ceritanya yaitu New York, Osaka, Roma, dan Cassablanca. Masing-masing hotel Continental memiliki satu orang yang bertugas sebagai pemimpin hotelnya, yang bertugas untuk mengendalikan dan menjaga aturan yang sudah ada. Hotel-hotel ini biasanya menjadi tempat menginap atau keperluan lainnya, seperti yang dialami oleh John Wick.

Pegawai Yang Terlatih

Fakta lainnya dari The Continental adalah dengan masing-masing hotel Continental di seluruh dunia memiliki satu orang pemimpin, diketahui mereka memiliki seorang wakil yang direpresentasikan melalui para Concierge. Mereka adalah aset yang sangat berharga, karena menjadi sosok pertama yang ditemui oleh para klien (pembunuh bayaran). Mereka juga biasa mengatur jadwal dari pemimpin Continental seperti yang dilakukan oleh Charon.

Namun, satu hal yang luar biasa dari para Concierge tersebut adalah mereka merupakan sosok yang mematikan dan terlatih. Jas yang dikenakan oleh para Concierge dan pegawainya merupakan jas anti peluru. Kemampuan dari para Cocierge bisa dilihat di film John Wick 3 di mana Charon membantu John Wick bertarung menghadapi pasukan yang dikirim ke Continental New York. Juga, Concierge lainnya yang luar biasa adalah Akira, putri dari Shimazu, pemimpin dari hotel Continental di Osaka.

Kepemimpinan High Table

Meskipun manager atau pemimpin dari masing-masing hotel Continental memiliki kekuasaan penuh terhadap hotelnya, namun mereka tetap memiliki posisi di bawah High Table. Tidak ada satu orang pun yang bisa memiliki posisi di atas organisasi High Table. Semua orang harus tunduk terhadap organisasi yang memiliki posisi paling tinggi di dunia pembunuh bayaran John Wick.

The High Table sendiri berisi 12 orang yang merupakan para pemimpin dari berbagai dunia kriminal. High Table bahkan bisa mengendalikan para politisi, polisi, dan masih banyak lainnya. Hampir tidak hukum yang mampu menjerat berbagai hal yang dilakukan oleh high Table. Karena, itulah mereka menganggap hotel Continental sebagai salah satu bisnis mereka dan jika ada melanggar maka mereka harus menanggung akibatnya.

Mata Uang Khusus

Fakta The Continental yang tidak kalah menarik adalah meskipun hotel Continental tidak ubahnya seperti hotel di dunia nyata, tetapi tidak semua orang bisa untuk menginap atau pergi ke hotel Continental. Mereka yang bisa menginap atau menggunakan layanan dari hotel Continental adalah orang-orang yang memiliki Gold Coin atau koin emas yang khusus dibuat sebagai alat pembayaran di dunia pembunuh bayaran.

fakta the continental

Semua transaksi yang terjadi di hotel Continental hanya menerima satu jenis alat pembayaran saja yaitu Gold Coin tersebut. Harga untuk menginap satu malam di hotel tersebut adalah satu koin. Mereka juga bisa memesan minuman, menggunakan layanan cuci pakaian, dan sebagainya jika mampu membayar dengan menggunakan koin tersebut. Hal ini untuk memastikan bahwa yang menginap di sana adalah anggota dari bisnis tersebut.

Pelayanan Hotel Continental

Seperti yang disebutkan di atas, dengan menggunakan Gold Coin para pembunuh bayaran tersebut bisa melakukan berbagai kegiatan atau menikmati pelayanan penuh yang ada di hotel Continental. Masing-masing hotel Continental di seluruh dunia memiliki bentuk bangunan yang berbeda, penampilan yang berbeda, fasilitas yang berbeda, dan berbagai hal lainnya yang berbeda.

Contoh dari hal ini adalah hotel Continental di New York memiliki ruang senjata khusus, seperti yang diperlihatkan di film John Wick 3. Namun, untuk di hotel cabang Roma, John Wick perlu untuk pergi ke tempat khusus untuk mengakses senjata dan berbagai hal lainnya. Hotel Continental juga menyediakan layanan dokter seperti yang dimiliki oleh hotel Continental New York.

Pencemaran dan Penghancuran

Terdapat dua istilah yang muncul di hotel Continental yaitu ‘Deconsecrated’ dan ‘Condemned.’ Untuk istilah ‘Deconsecrated’ atau ‘Pencemaran’ adalah istilah yang digunakan ketika ada bisnis yang terjadi di lingkungan atau di dalam area hotel. The High Table akan menganggap atau memutuskan apakah hotel tersebut sudah melakukan kesalahan dengan melanggar aturan yang ada.

Contoh dari hal ini adalah bagaimana The High Table menganggap hotel Continental New York sudah mencemari aturan mereka dengan menyembunyikan John Wick. Istilah kedua adalah ‘Condemned’ atau ‘Terhukum.’ Meskipun, manager hotel mengelak atau menyanggah tuduhan dari The High Table, ketika hotelnya dianggap bersalah maka tindakan selanjutnya adalah ‘Condemned.’ The High Table akan menghancurkan hotel tersebut. Semua di hotel tersebut akan diberi waktu satu jam untuk melakukan evakuasi.

Jadi Zona Netral

Fakta Continental yang terakhir adalah ini menjadi zona netral dari semua aktivitas atau bisnis yang ada. The High Table memiliki satu aturan utama yang tidak boleh dilanggar dan tetap terjaga selama bertahun-tahun. Aturan tersebut adalah tidak boleh ada bisnis di area atau dalam hotel. Tidak peduli seberapa mengerikan atau seberapa dahsyatnya pertarungan di luar, ketika mereka masuk ke Continental maka semuanya harus berhenti.

fakta the continentalContoh nyata dari hal ini adalah ketika John Wick berada di Roma dan bertarung melawan Cassian setelah menghabisi Gianna D’Antonio. Ketika mereka berada di hotel Continental mereka berhenti dan minum, meskipun masih nampak ada kemarahan besar di antara mereka. Dan di akhir filmnya, John Wick menghabisi Santino D’Antonio di dalam hotel yang membuatnya menjadi Excommunicado yang menjadi awal cerita di film John Wick 3 dan 4.

Continental memiliki tempat tersendiri di dunia John Wick dan berhasil meraih perhatian dari para fans. Popularitas dari hotelnya dan juga cerita film John Wick yang luar biasa, pada akhirnya membuat para produser coba untuk menghadirkan seriesnya. Dan berbagai fakta tentang Continental di atas bisa jadi bukti bahwa hotel ini memang menarik.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.