Salah seorang pengguna media sosial Twitter mengunggah sebuah gambar yang membayangkan tampilan dari Gear 5 ala Studio Ghibli. Series One Piece karya Eiichiro Oda kembali menjadi bahan pembicaraan dalam satu minggu terakhir. Hal tersebut memang bukan tanpa sebab, karena pada 6 Agustus kemarin series anime One Piece menghadirkan episode yang memperlihatkan transformasi epik dari Luffy yaitu Gear 5. Buat Geeks yang penasaran bisa melihat episode 1071 kemarin.

Kemunculan Gear 5 juga berhasil memecahkan beberapa rekor yang luar biasa. Munculnya transformasi Gear 5 di episode 1071 ini juga bahkan pada akhirnya menjadi perbincangan hangat di media sosial. Beberapa tagar yang berkaitan dengan One Piece, Gear 5, dan Luffy sempat menjadi trending topic di media sosial Twitter. Dan yang menarik adalah salah satu apresiasi dari orang-orang untuk menyambut kemunculan dari Gear 5 adalah dengan menghadirkan karya seni mereka.

gear 5 studio ghibli

Salah satu contohnya adalah pengguna Twitter dengan nama akun Ei Kei. Seniman tersebut mengunggah hasil karyanya yang berkaitan dengan Gear 5. Dia menghadirkan Gear 5 dari Luffy dengan gaya atau art style ala Studio Ghibli. Hasilnya benar-benar sangat menarik, di mana sosok Luffy nampak jauh lebih jelas dan pesona dari Studio Ghibli pun begitu terasa di gambar tersebut. Dan yang juga menarik adalah hasil dari gambar ini membuat Luffy nampak mirip seperti karakter Studio Ghibli lainnya.

Jelas, art style antara Toei Animation, yang menjadi studio animasi series anime, dan Studio Ghibli sangat berbeda. Namun, dari gambar crossover tersebut membuktikan jika art style dari Studio Ghibli juga bisa menarik dan pas untuk diaplikasikan kepada series One Piece. Hal ini pun dibuktikan dengan banyaknya fans yang membagikan dan menyimpan gambar tersebut. Juga, bukan tidak mungkin akan ada proyek kerja sama antara One Piece dan Studio Ghibli pada masa yang akan datang.

Gear 5 sendiri diketahui menjadi puncak kekuatan dari Luffy. Dia mendapatkan kekuatan tersebut dalam pertarungannya melawan Kaido. Kemampuan dari Gear 5 ini dijadwalkan akan muncul di dua episode animenya; yaitu episode 1071 dan 1072. Apakah dengan kemampuan Gear 5 tersebut Luffy akan mampu mengalahkan Kaido? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.