Sosok Nico Robin kemungkinan sudah temukan Poneglyph yang sangat penting yaitu yang berisi tentang sejarah dunia di pulau Egghead. Kru Topi Jerami saat ini sedang berada di pulau Egghead setelah melakukan petualangan epik di negara Wano. Namun, petualangan mereka di pulau Egghead pun ternyata tidak semulus yang mereka kira.

Para kru Topi Jerami harus berhadapan dengan ancaman besar baik dari pihak angkatan laut maupun dari pihak World Government. Di chapter terbaru kemarin, kita akhirnya melihat bagaimana bagaimana nasib dari para kru Topi Jerami. Namun, jika Geeks perhatikan sosok Nico Robin menghilang. Terdapat sebuah teori menarik yang menyebutkan jika Robin kemungkinan sudah menemukan Poneglyph tentang rahasia dunia.

Menghilangnya Nico Robin

Sebelum nasib dari kru Topi Jerami kembali diperlihatkan di chapter 1089 kemarin, sebelumnya mereka diperlihatkan harus mengalami nasib yang mengerikan. Dalam ceritanya, diperlihatkan bagaimana kru Topi Jerami harus berhadapan dengan anggota CP0. Mereka sengaja dikirimkan untuk menghabisi Vegapunk. Namun, tanpa diduga para anggota CP0 tersebut bertemu dengan kru Topi Jerami.

Pertarungan diantara mereka pun sempat terjadi, di mana Luffy kembali bertarung menghadapi Rob Lucci. Situasi kemudian mulai berbalik ketika CP0 kalah dan mereka serta kru Topi Jerami justru menjadi sasaran dari Seraphim. Akhirnya, terungkap jika ada pengkhianat diantara mereka. Di sisi lain, Vegapunk sendiri diceritakan menghilang saat bersiap untuk pergi dari Egghead.

Akhirnya, kru Topi Jerami memutuskan untuk berpencar bersama para satelit lainnya untuk mencari Vegapunk yang asli. Sementara itu, Luffy dan Zoro pun bekerja sama untuk bertarung menghadapi dua Seraphim. Momen pertempuran di pulau Egghead sempat terhenti beberapa chapter ketika Oda menggeser fokus cerita pada momen penyelamatan Koby di pulau Beehive.

Ceritanya mulai kembali memperlihatkan situasi di pulau Egghead di chapter 1089 kemarin. Dalam chapter tersebut diperlihatkan kru Topi Jerami sudah berhasil mengalahkan York yang merupakan pengkhianat dari hal tersebut. Dan dalam panelnya diperlihatkan seluruh kru Topi Jerami, bahkan Rob Lucci, ada di sebuah ruangan coba untuk mengancam nyawa York. Tetapi, jika Geeks perhatikan justru sosok Nico Robin menghilang dari sana.

Temukan Poneglyph Vegapunk

Sebagian Geeks mungkin belum sadar mengenai menghilangnya Nico Robin. Tetapi, pertanyaan besarnya saat ini adalah ke mana Nico Robin? Mengapa kemudian Nico Robin menghilang? Ada beberapa teori menarik yang muncul coba untuk membahas mengenai hal ini. Salah satunya adalah bagaimana Nico Robin kemungkinan menemukan Poneglyph yang menyimpan tentang rahasia dunia.

Seperti yang diceritakan di arc Egghead, alasan utama mengapa kemudian Vegapunk menjadi incaran World Government adalah karena penelitian yang dia lakukan. Vegapunk coba untuk meneliti tentang abad yang hilang, sesuatu yang sangat dilarang oleh World Government. Yang menarik adalah Vegapunk sudah memiliki Poneglyph atau salinan Poneglyph tersebut.

Buktinya? Semua teknologi dan berbagai ciptaan yang Vegapunk hasilkan merupakan hasil penelitian atau informasi yang dia ketahui selama ini. Seperti yang Shaka ungkapkan di chapter sebelumnya bahwa semua teknologi di pulau Egghead berasal dari 900 tahun yang lalu. Vegapunk hanya menirukan atau membangun kembali berbagai teknologi dari abad tersebut di masa sekarang.

nico robin poneglyph

Vegapunk sendiri memang tidak pernah menyebutkan di mana dia menyimpan Poneglyph tersebut atau dari mana dia mendapatkannya. Yang pasti, Poneglyph tersebut ada di pulau Egghead dan sempat diteliti oleh Vegapunk sebelum kemudian World Government memintanya untuk berhenti dan jadi sasaran mereka. Menghilangnya Nico Robin dari panel kru Topi Jerami di chapter 1089 kemungkinan dikarenakan dia sudah menemukan Poneglyph tersebut.

Jika Geeks perhatikan, di arc sebelumnya, seperti arc manusia ikan atau Wano, Nico Robin sering kali terpisah dari kru Topi Jerami ketika ada momen atau peristiwa besar terjadi. Dalam arc Wano, ketika yang lain bertempur menghadapi Kaido dan yang Big Mom, Robin berhasil menemukan Road Poneglyph yang dimiliki oleh Kaido yang kemudian mereka gunakan dan simpan untuk melanjutkan petualangan.

Poneglyph Tentang Rahasia Dunia

Seperti yang disebutkan di atas, jika Vegapunk meneliti Poneglyph tentang abad yang hilang. Artinya, Poneglyph yang Vegapunk teliti atau ada di tangan Vegapunk mengandung informasi yang sangat penting. Bisa jadi, informasi penting di Poneglyph tersebut adalah informasi tentang keberadaan Kerajaan Kuno, teknologi masa lalu, bahkan potongan rahasia dunia yang belum mereka ketahui.

Bagaimana kemudian Vegapunk menghubungi Dragon akibat dari penelitian yang dia lakukan, bisa diasumsikan jika informasi yang Vegapunk teliti dari Poneglyph tersebut sangat rahasia atau sensitif. Sehingga, rasanya masuk akal jika kemudian Poneglyph tersebut berisi tentang rahasia dunia. Apa isi informasi tersebut kemungkinan belum akan terungkap sampai mereka benar-benar aman.

nico robin poneglyph

Tetapi, bisa jadi juga akan ada momen kilas balik dari Nico Robin tentang sesuatu yang ada kaitannya dengan masa lalu ketika dia membaca atau menerjemahkan isi dari Poneglyph tersebut. Teori jika Robin menemukan Poneglyph tenttang rahasia dunia juga seolah sejalan dengan cerita sebelumnya, di mana kita akhirnya mengetahui tentang nama asli Im, Senjata Kuno, dan fakta tentang Nefertari Lili bahkan klan D.

Jadi, Nico Robin memang kemungkinan sengaja diperlihatkan menghilang dari para kru Topi Jerami lainnya karena dia menemukan sesuatu yang penting yaitu Poneglyph penelitian vegapunk. Kita nantikan saja ya Geeks informasi tentang rahasia dunia apa yang kemudian Nico Robin temukan dari Poneglyph tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.